Dua Anggota DPRD Cianjur Mengundurkan Diri

Untuk kesekian kalinya kader Partai Golkar Cianjur mengundurkan diri. Kali ini kader yang mengundurkan diri di Daerah Pilih (Dapil) II, dan V di Cianjur mengundurkan diri.

Pasalnya, mereka berpindah ke partai politik, Ia adalah Nina Siti Aisyah menggantikan Yogi Prayoga dari Dapil II, dan Hendra Gunawan menggantikan posisi Yusuf Roida dari Dapil V, Senin (1/10/2018).

Dan sebeleumnya juga, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Cianjur telah melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), yaitu empat anggota dewan resmi pindah ke Partai lain, diantaranya pindah ke Partai Nasdem, Endi Chayadi, Usep Setiawan, Heri Wirawan dan M Riksha Iman Pribadi, resmi digantikan empat orang dari Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengatakan, PAW dilakukan karena, kedua anggotanya telah mengundurkan diri dari partai Golkar sejak 14 April lalu.

“Tapi, Surat Keputusan Gubernur (SK) terkait pergantian baru diterima tanggal 25 September. Bukan menunda pelantikan, namun SK juga baru diterima,” kata dia.

Ia menambahkan, pindahnya dua anggota ke partai lain. Menurutnya, Partai Golkar terbuka untuk siapapun. Walaupun secara implisit, artinya pengertian sesuatu hal yang samar-samar atau diterangkan tidak begitu jelas.

“Secara implisit mengutarakan hilang dua terlalu banyak. Lalu, tumbuh dua ribu itu terlalu sedikit,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin mengatakan, dengan pergantian dari Partai Golkar akan lebih solid serta memberikan energi positif dalam meningkatkan kinerjanya. Dua orang dari partai Golkar resmi dilantik menjadi anggota DPRD. Kalau ditanya mengenai loyalitas dua anggota sebelumnya itu membaca peluang baik.

“Namun, sikap oportunistik sebaiknya dihindari. Loyalitas terhadap partai itu seharusnya diutamakan. Baik buruk apapun kondisinya loyalitas harus bisa dijunjungtinggi,” pungkasnya. (mat)