341 Guru TK Cianjur Ikut PKB

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Cianjur melaksanakan Pelatihan Kompetensi Berkelanjutan (PKB).

CIANJUR- Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Cianjur melaksanakan Pelatihan Kompetensi Berkelanjutan (PKB). Sebanyak 341 guru TK mengikuti kegiatan, yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur itu.

PKB dilakukan untuk memberikan Pendidikan dan Latihan (Diklat) , yang dibagi menjadi dua gelombang.

Pada gelombang pertama digelar tanggal 27-28 September, kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi pada tanggal 8 Oktober 2018. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 3-4 Oktober, serta uji kompetensinya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober.

Ketua IGTKI Kabupaten Cianjur Juju Julaeha mengatakan, latihan pengembangan keprofesian guru tersebut dipandu langsung oleh lima instruktur nasional yang telah memiliki sertifikat uji kompetensi di bidang pelatihan.

“Kegiatan Diklat ini memiliki tujuan untuk mengoptimalkan kemampuan dan penyegaran ilmu serta untuk mengejar sertifikasi berkelanjutan juga sebagai pembekalan uji kompetensi yang akan diadakan bulan Oktober mendatang,” ujarnya.

Pengawas Wilayah Pendidikan Taman kanak-kanak Disdikbud Kabupaten Cianjur Hj Meilia menambahkan, dengan diadakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam rangka peningkatkan kompetensi untuk mengembangkan keprofesian tenaga pendidik Tamak Kanak-kanak, implementasinya mengajar tidak hanya di ruang kelas, namun dengan media apapun bisa dijadikan alat pembelajaran untuk anak.

“Himbauan kepada seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan serta mengikuti tata tertib dan disiplin waktu. Semoga ilmu yang didapatkan diimplementasikan kepada anak didik sebagai bukti peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Cianjur,” harapnya.

(cr3)