Yuk Swafoto di Gunung Halang Cianjur

Gunung Halang

PACET – Sebuah wisata dengan mengusung tema Kampung Selfi merupakan kegiatan yang digandrungi saat ini, ketika demam smartphone semakin meluas, yang ditunjang tekhnologi canggih.

Adanya spot-spot yang bagus dan menarik di Kampung Selfi Gunung Halang membuat para swafoto menjadikan andalan objek yang mereka inginkan.

Gunung Halang, yang berada di Desa Ciherang, Pacet, Cianjur ini menjadi salah satu referensi objek wisata, baik yang ingin haiking, berswafoto atau sekedar selfi.

“Gunung halang kan salah satu tempat yang indah, sejuk, dan bagus buat selfi-selfi,” ujar Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi.

Menurut Acep, fenomena selfi ini merupakan hal yang lumrah dan wajar apalagi di tempat wisata pasti semua orang ingin mengabadikan kegiatan wisatanya. Agar orang lain bisa ikut merasakan keindahan alam yang dikunjunginya.

“Tentu saja peluang ini tidak akan disia siakan oleh BUMDes Jaya Abadi Ciherang. Yang bekerjasama dengan pihak Kehutanan, agar bisa lebih berkembang,” kata dia.

Lanjut Acep, kerjasama antara pemerintahan Desa Ciherang dengan beberapa pihak seperti Perhutani, Lipi, Green Hill Resort serta operator wahana untuk reservasi, diharapkan nantinya kawasan Gunung Halang ini, bisa berubah menjadi kawasan destinasi wisata di Cianjur yang patut dikunjungi.

“Iya, mudah-mudahan kedepan nanti, gunung halang ini bisa lebih dikenal, dan menjadi salah satu pendapatan asli desa. Dan membantu warga sekitar, biar sama-sama kebagian rezekinya dari objek wisata ini,” pungkasnya.

(cr5)