Berkuda Cianjur Sumbang Tiga Emas

Perjuangan para atlet berkuda Cianjur akhirnya berujung manis, setelah berhasil menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat tahun 2018

CIANJUR-Perjuangan para atlet berkuda Cianjur akhirnya berujung manis, setelah berhasil menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Minggu (14/10).

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur H Joko Purwanto menuturkan, meskipun baru terbentuk lima bulan, tim Pordasi Cianjur, berhasil mendapat prestasi yang membanggakan. Tentunya, ini harus diapresiasi dan ini membuktikan tim berkuda equestrian Cianjur sangat memiliki potensi luar biasa.

“Tercatat dari awal pelaksanaan Cabor Berkuda Equestrian pada hari Kamis (11/10) hingga akhir pelaksanaan Minggu (14/10) Tim Porda Cianjur berhasil menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu,” ujarnya.

Dijelaskannya, para atlet yang mendapatkan medali emas yakni Nabila Putri Shariva dengan Kuda Calimba Do Dol untuk kelas Perorangan Jumping Junior, Yanyan Hadiansah dengan kuda Granadine untuk Kelas Jumping senior, dan kelas Tim Jumping Junior Jundi El Walthon dengan kuda bernama Tarzan, Muhammad Akbar Maulana kuda bernama Smart Kurnia, Muhammad Akbar Kurniawan dengan kuda bernama Braveheart, dan Nabila Putri Shariva kuda bernama Calimba Do Sol.

“Ini berkat kerja keras dan semangat para atlet berkuda, akhirnya Tim Pordasi Cianjur bisa meraih medali emas. Saya mengucapkan rasa bersyukur dan terimakasih kepada para atlet, seluruh tim Pengcab Pordasi Cabang Cianjur, dan Koni Cianjur,” ujarnya.

Menurutnya, dengan terjalinnya kerjasama yang baik, tim Pengcab Pordasi Cianjur mampu memberikan prestasi yang membanggakan. Sehingga mampu membuat perubahan yang berarti dalam perhitungan perolehan medali dalam Porda XIII yang diikuti oleh para atlet Kabupaten Cianjur.

“Sebelumnya kami sudah mendapatkan medali perunggu dalam kategori Tim Dressage Junior dan medali perak kategori dressage junior perorangan. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan sekali,” jelasnya.

Pria yang juga duduk sebagai Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menjelaskan, prestasi yang diperoleh Tim Berkuda Pordasi Cianjur ini membuktikan bahwa para atlet Cianjur mampu bersaing dan berprestasi melawan atlet dari daerah lainnya.

“Ini memotivasi kami untuk terus memajukan potensi serta kemampuan para atlet dalam berlaga di medan perlombaan. Kedapan kami pun akan terus melakukan pembinaan serta pelatihan lebih baik kepada atlet, diharapkan dukungan Pemkab Cianjur pun bisa mendorong para atlet agar lebih berprestasi,” pungkasnya.

(jun)