Dua Jalur Maut Makan Korban

JALUR MAUT: Truk terbalik setelah menabrak bus dan dua angkot, saat kecelakaan di jalur Gekbrong.

CIANJUR-Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Cianjur, tepatnya di Lembah Koi pukul 08.30 WIB, Minggu (4/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cianjur, kecelakaan terjadi antara sepeda motor yang melaju dari arah Puncak, menabrak mobil Toyota Avanza dari Arah Cianjur.

“Satu pengendara sepeda motor mengalami luka berat atas nama Gagas (20) asal Pemalang dan satu korban patah tulang atas nama Huzaid (30),” kata Humas RSUD Cimacan, Hendrawan, saat di konfirmasi Radar Cianjur.

Menurutnya, pada saat kejadian, sempat menimbulkan kemacetan. Bahkan hingga ke kawasan RSUD Cimacan. Namun, Polres Cianjur segera bertindak dan segera mengatasi kemacetan, sehingga bisa cepat terurai.

“Untuk para korban sendiri, sekarang masih dalam pemeriksaan tim dokter, serta penyelidikan Sat Unit Laka Polres Cianjur,” tukasnya.

Selain itu, kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Kampung Gekbrong, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Sabtu (3/11) pukul 06.15 WIB.
Beruntung pada insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan itu melibatkan truk Z 9367 NA, bis PO Sumber Jaya Nopol Z 7531 TL, ankot Suzuki Carry F 1999 Yk, dan angkot Suzuki Carry F 1913 ZF.

Kecelakaan berawal dari truk Z 9367 NA bermuatan kayu yang melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Sesampainya ke tempat kejadian perkara, sopir truk yang diketahui bernama Ganjar (23), itu mengalami ngantuk berat hingga tertidur, akibatnya truk tersebut oleng ke kanan lalu menabrak bus yang datang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Kemudian truk itu menabrak dua anggkot yang sedang ngetem hingga akhirnya truk tersebut terbalik.

Pengemudi angkot Ate (49) mengatakan, saat kejadian, anggkot yang dikendarainya sedang ngetem di pinggir jalan. Namun angkot tersebut belum diisi oleh penumpang, dan dirinya pun tidak berada dalam angkot tersebut.

“Setiap pagi sambil sarapan saya nunggu muatan disana, saat saya sedang makan di warung tiba-tiba angkot saya ditabrak truk, untung saja didalamnya belum ada muatan,” katanya.

Panit 2 Lantas Polsek Warungkondang Aiptu Acep Willya mengatakan, terjadinya kecelakaan tersebut akibat dari sopir truk yang mengalami ngantuk berat.

“Sopir truk itu memang sudah sering lewat ke jalur ini, biasanya ia suka istrirahat dulu di Pasirhayam, namun pada pagi itu mungkin karena terburu-buru takut kesiangan hingga ia tak menyempatkan diri untuk istirahat, hingga akhirnya ia tak kuat karena telah menempuh perjalanan jauh dan terjadilah kecelakaan itu,” katanya.

Lanjut Acep, peristiwa tersebut saat ini sudah ditangani unit laka Polres Cianjur.
“Semua saksi telah dipintai keterangan dan empat kendaran yang terlibat sudah dimanakan untuk barang bukti,” pungkasnya.

(dil/dan)