Pantang Goyah

Ghozali Muharram Siregar mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di laga kontra Persipura Jayapura. Foto : Persib.co.id

BANDUNG- Persib Bandung akan melakoni partai El Classico Indonesia dengan keadaan pincang. Beruntungnya, sang lawan, PSMS Medan juga tak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Meski tanpa skuat utuh, Persib Bandung sama sekali tak akan goyah menghadapi sang juru kunci.
Laga El Classico Indonesia antara Persib Bandung kontra PSMS Medan akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (9/11). Persib Bandung kehilangan Oh In-kyun yang dilarang bermain lantaran kartu merah pada laga kontra Bhayangkara.
Febri Hariyadi juga absen karena dipanggil Timnas Indonesiauntuk Piala AFF 2018. Sementara itu, Dedi Kusnandar dan Jonathan Bauman harus menepi oleh sebab kondisinya yang tak memungkinkan untuk berlaga.
Di kubu PSMS, tiga pemain Gusti Sandria, Antoni Putro Nugroho dan Shohei Matsunaga tak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu. Ketiganya mendapat kartu kuning, saat bentrok kontrak Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11) lalu. Artinya PSMS Medan akan kembali pincang dalam lawatannya kali ini.
Tentu, performa PSMS dalam lawatannya bersua Persib pun akan berkurang. Shohei Matsunaga yang menjadi top skor sementara PSMS saat ini, harus duduk di rumahnya. Ia hanya bisa menonton rekan-rekannya bertanding dari televisi. “Iya, saya, Antoni dan Matsunaga tidak bisa main lawan Persib nanti. Kami hanya bisa nonton dan doakan teman-teman saja,” kata Bek Kiri PSMS Medan, Gusti Sandria.
Sebelumnya, beberapa pemain PSMS mengalami cedera. Abdul Rohim, Rachmad Hidayat, Antoni, Frets Butuan dan Reinaldo Lobo. Namun empat pemain sudah pulih dari cedera.
Saat ini Persib Bandung berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 49 poin. Sedangkan PSMS Medan berada di posisi 18 dengan perolehan 30 poin. (rc/tri)