Ingin Jadi Dokter, Tetap Semangat Belajar Meski Sakit

PULIH: Agus (10) Siswa SDN Cibogo 3 Kecamatan Ciranjang sudah kembali pulih dan bisa menjalani aktivitasnya seperti biasa.

AGUS (10) salah seorang siswa SDN Cibogo 3 Kecamatan Ciranjang yang beberapa waktu lalu mengalami luka parah yang mengakibatkan tumor pada kakinya, kini sudah kembali pulih.

KEADAAN yang semakin membaik membuatnya terus giat dalam menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Putra dari Nanang Supriatna dan Homauli ini sebelumnya dioperasi dan dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung selama tiga hari. Ini semua atas bantuan dari komunitas Bagong Mogok.

“Alhamdulillah saat ini keadaan Agus sudah membaik dan sudah bisa kembali beraktivitas dan semangat belajarnya luar biasa,” ujar Guru SBK SDN Cibogo 3, Sukmawiarni.

Sukma sapaan guru SBK SDN Cibogo 3 menuturkan, selama proses pengobatan sebelum dirawat, dirinya tertegun kagum atas semangat Agus. Kendati dalam keadaan sakit masih tetap belajar di rumahnya.

Saat ini, senyum sumringah dari raut wajah Agus pun tampak cerah dan seakan kembali menemukan semangat yang dulu redup. Tak akan ada lagi luka yang menghalanginya untuk terus melangkah.

Pihak keluarga pun berterimakasih atas bantuan dari berbagai pihak yang turut membantu hingga Agus pulih. “Saya sebagai orang tua Agus sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu anak kami, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa,” jelas Nanang Supriatna ayah Agus.
Selain bantuan pengobatan, pihak Bagong Mogok pun memberikan modal untuk usaha orang tua Agus dan memberikan subsidi kontrakan rumah.(**)

 

Laporan: Abdul Aziz Noor Hakim