Tingkatkan UKM Berbasis Online

SEMINAR: Puluhan pelaku Usaha kecil menengah di Cianjur saat mengikuti pelatihan kewirusahaan informasi teknologi. DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

CIPANAS-Lembaga Ta’lim wan Nasir (LTN) PCNU Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Blibli.com berikan pelatihan kewirausahaan Informasi Teknologi (IT), dalam segi bisnis online kepada sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Cianjur.

Kegiatan yang dihelat pada hari Rabu (7/11) itu digelar di Hotel Palace Cipanas, guna meningkatkan peningkatan kinerja pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM).

Ketua pelaksana kegiatan, Milki Muhammad Faisal mengatakan, puluhan pelaku usaha yang tersebar di berbagai wilayah di Cianjur mengikuti acara ini. Mereka bergerak dari berbagai sektor usaha seperti makanan, busana dan fashion.

“Kita memberikan kiat-kiat kepada pelaku UKM bagaimana membuat strategi pemasaran secara online dengan baik,” kata Milki.

Metode yang digunakan oleh LPNU dalam pemberian pelatihan bersifat dialogis dan pembelajaran bagi para pelaku usaha.

“Jadi, bagaimana mereka bisa paham tentang manajemen dengan metode usaha berbasis online, dan berbasis Sunnah Nabi,” ujarnya.

Program pelatihan ini diharapkan bisa mendorong para pelaku usaha lebih maju. Bukan hanya berdagang dengan cara konvensional, tetapi dengan cara dipasarkan secara online atau lewat media sosial.

“Kegiatan ini sangat efektif sekali, bahkan ada beberapa testimoni dari peserta yang memang mengaku, dari sebelum tau berdagang secara online, sekarang jadi lebih tau metodenya seperti apa,” tandasnya. (dan)