BTA Bantu Penderita Tumor Mata

MEMBAIK: Kondisi Muhamad Malik Maulana (2) sudah semakin membaik saat ini setelah melakukan operasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya.

RADARCIANJUR.com – Muhamad Malik Maulana. Balita usia dua tahun putra dari pasangan Ahmad Safei (38) dan Dede Winda (27) yang beberapa waktu lalu menderita kanker mata saat ini kondisinya sudah semakin membaik. Meskipun masih ada pembengkakan di sekitar mata.

Perawatan yang intensif dan bantuan dari berbagai pihak dalam membantu pengobatan terus dilakukan. Akan tetapi, dibalik itu semua ada saja oknum yang memanfaatkan keadaan yang dialami oleh keluarga dengan segala keterbatasan. Salah satunya dengan tidak tersampaikannya bantuan donasi yang seharusnya diterima oleh keluarga Malik.

Tak tanggung-tanggung, total bantuan yang seharusnya diterima kurang lebih sebesar Rp30 juta tak kunjung sampai ke tangan orang tua Malik.

“Ada salah satu oknum yang memanfaatkan keadaan ini dengan melakukan donasi, memang sebelumnya pernah berkomunikasi dengan orang kami BTA (Bikers Tobat Aswaja) sampai dibuat grup di salah satu aplikasi berbagi pesan atau WhatsApp,” ujar Presdir Bikers Tobat Aswaja, Arman Furqon.

Bahkan, orang dari BTA telah mencoba komunikasi untuk menanyakan perihal bantuan tersebut. Bagai berharap rembulan di siang hari, bantuan tersebut tak ada kabar. Beberapa kali tim BTA menelepon dan tak ada respon.

Bukan hanya itu, oknum tersebut mengatakan berafiliasi dengan organisasi sosial Bagong Mogok. Kabar tersebut langsung ditepis oleh pendiri Bagong Mogok, Kombespol Asep Guntur Rahayu.
“Kita tak berafiliasi dengan pihak tersebut, yang pernah berkerjasama dengan kita yaitu Ngerayap Community, Kebo Irenk, Istana KSJ dan Kelompok Ambulan,” jelasnya.

Kendati dengan adanya oknum tersebut, dermawan tetap selalu ada yang ikhlas untuk membantu. Mukhlis (32) salah satu donatur yang membantu segala keperluan keluarga Malik selama di Surabaya, dirinya pun tak segan-segan untuk terus menolong.

Keluarga pun sangat terbantu atas bantuan yang diberikan, terlebih sampai segala kebutuhan selama di Kota Pahlawan terpenuhi.

“Saya perwakilan dari keluarga Malik sangat berterimakasih terlebih kepada seluruh donatur yang telah membantu,” ujar Diana.

(kim)