Ribuan Warga Geruduk Kantor Desa Sindangjaya

MERIAH: Suasana kegiatan jalan sehat yang digelar Desa Sindangjaya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Sindangjaya ke-29, serta Hari Pahlawan. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Ribuan warga di Cipanas geruduk kantor Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas. Kedatangan mereka tiada lain untuk mengikuti kegiatan jalan sehat pada acara peringatan Hari Jadi Desa Sindangjaya yang ke-29, sekaligus memperingati hari Pahlawan.

Kepala Desa Sindangjaya, Eddy Efendi menuturkan, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan potensi alam Desa Sindangjaya yang sangat luar biasa. Di mana pada milad kali ini, Pemerintah Desa serta Karang Taruna Desa Sindangjaya menggelar berbagai acara. Diantaranya jalan sehat, pentas seni budaya, festival band, juga berbagai acara menarik lainnya.

“Ini merupakan event yang pertama kali digelar dan meriah. Karang Taruna di Desa kami lah yang menjadi pelopor pergerakan acara ini,” kata Eddy.

Eddy menambahkan, pihaknya sengaja menggelar acara jalan sehat. Pasalnya, menjadikan ajang memperkenalkan potensi yang ada di Desa Sindangjaya. Seperti, potensi agropolitan, keindahan pemandangan, juga wisata alam yang ada di kawasan Desa.

“Kedepan akan dibuka sejenis wisata edukasi, seperti kegiatan Green House, dan kegitan di Curug Ciputri. Yang nantinya diharapkan bisa menarik wisatawan yang sedang berkunjung ke kawasan kami ini,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Bringinjaya Desa Sindangjaya, Ridha Puja Andina mengungkapkan, pihaknya sangat antusias dengan adanya dukungan yang diberikan Pemerintah Desa Sindangjaya.

“Alhamdulillah dukungan berupa moril maupun materil diberikan Pemdes. Kedepan, dengan adanya acara seperti ini, semoga potensi yang ada di Desa Sindangjaya, bisa lebih dikenal. Juga semua instansi terkait bisa berkolaborasi dengan warga Desa Sindangjaya,” kata Ridha.

Ridha menambahkan, sudah ada ribuan peserta yang terdaftar. Peserta sendiri akan melintasi rute sejauh 4,8 km yang melintasi kawasan wisata agropolitan.

“Kami berharap acara bisa terselenggara dengan lancar, tentunya ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak,” harapnya.

(dan)