Pemdes Ciherang Fokus Pembangunan

INFRASTRUKTUR : Kepala Desa Ciherang, acep Haryadi sedang menunjukan pembanguna kantor desa.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Ciherang tengah melaksanakan pembangunan Kantor Desa dan Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ciherang yang bersumber dari Dana Bantuan Provinsi (Banprov).

”Kantor Desa Ciherang ini terakhir direnovasi tahun 1975 dan selama ini belum ada renovasi. Makanya kami melakukan renovasi total di tahun 2018 bersumber dana Banprov,” papar Kepala Desa Ciherang Acep Haryadi.

Dijelaskannya, pembangunan kantor desa ini merupakan aspirasi masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat dan lembaga desa. Agar semakin meningkatkan kinerja pemerintahan desa dalam melayani masyarakat.

”Berbagai pembangunan yang dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang diusulkan sebelumnya pada Musrenbangdes. Diharapkan dari hasil pembangunan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat serta mendorong pada kemajuan daerah,” ujarnya.

Menurutnya, selain kantor desa, pihaknya pun sudah rampung memperbaiki total gedung serba guna. Sedangkan untuk kantor Bumdes tengah proses pembangunan.

”Kantor Bumdes ini dibangun melalui Dana Desa tahun 2018 senilai Rp443 juta dengan dua lantai. Kami ingin ada perubahan saja, karena selama ini merasa malu Kantor Pemerintah Desa Ciherang yang berada di jalur jalan nasional bangunannya kumuh,” jelasnya.

Pihaknya pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu tetap guyub, rukun, bersatu agar tercipta kedamaian di desa ini, sebab tanpa adanya kebersamaan, semua program yang telah di agendakan Pemdes akan sulit direalisasikan.

“Semoga ke depan kita bisa bersaing dengan desa yang lain, sehingga desa Ciherang bisa menjadi barometer birokrasi bagi desa-desa yang lain. Ini bentuk keseriusan dan dukungan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan lebih dekat,” pungkasnya.

(dan)