Perketat Pengawasan Penduduk

Cipanas

RADARCIANJUR.com – Camat Cipanas Ahmad mengatakan, Cipanas merupakan wilayah yang masih identik dengan kawasan wisata yang diiringi dengan warga pendatang.

Sehingga pola pengawasan serta pendataan harus terus diawasi. Menurutnya, pertumbuhan penduduk di wilayah Cipanas terbilang produktif. Beragam jenis dan karakteristik masyarakat hadir di wilayah Cipanas.

“Untuk itu, Kami akan terus mengupdate dan mendata setiap warga yang datang ke wilayah Cipanas ini. Bahkan kalau perlu, kami akan jemput bola,” kata Ahmad.

Ini patut jadi perhatian sehingga dapat bersinergi dengan pihak terkait untuk senantiasa melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah Cipanas.

“Kami pun bekerjasama dengan masyarakat, TNI, Polri untuk bersama-sama mengawasi masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, salah satu upaya pengawasan pun telah dilakukan dengan mengimbau para ketua RT/RW untuk mengawasi masyarakat, jika ada tindakan yang mencurigakan, terlebih jika ada masyarakat yang belum memiliki identitas Cipanas harus segera dilaporkan, baik itu kepada Pemerintahan Kemacataman atau petugas Polsek Pacet serta Koramil Pacet.

“Program Pemerintah Kecamatan pun bukan hanya bidang pariwisata saja, akan tetapi dalam kantibmas pun tentunya harus dijaga. Makanya pengawasan di masyarakat akan terus ditingkatkan,” pungkasnya.

(dan)