Bayar Pajaklah, Sebelum Terazia

Operasi gabungan tersebut dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan warga pentingnya, melakukan daftar ulang kendaraan.

RADARCIANJUR.com – Sejumlah kendaraan yang melintas di perempatan simpang Ramayana, terjaring razia gabungan TNI, Polri, Bapenda Jabar, Jasa Raharja, dan Dinas Perhubungan, Selasa (13/11/2018).

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, operasi gabungan tersebut dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan warga pentingnya, melakukan daftar ulang kendaraan.

“Pada hari ini kami ikut dalam operasi gabungan kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang, hal ini tentu mendukung operasi zebra yang sedang dilakukan juga oleh pihak kepolisian,” katanya.

Ia mengatakan selain pada kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang, sasaran operasi ini adalah helm yang tak berstandar nasional Indonesia, sabuk pengaman pada kendaraan mobil, dan pengemudi di bawah umur.

“Baik operasi KTMDU maupun operasi zebra sama mempunyai tujuan agar warga terhindar dari pelanggaran dan nyaman berkendara,” katanya.

Menurutnya, operasi gabungan kendaraan tak melakukan daftar ulang ini fokus kepada pembayaran pajak rutin kendaraan.

“Kalau dilihat dari persentase angka capaian, pembayar pajak meningkat, hal ini tentu kesadaran warga juga meningkat, operasi tetap dilaksanakan untuk mengingatkan warga,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, operasi gabungan maupun operasi zebra dilakukan bukan untuk menakut-nakuti masyarakat.
“Kami mengarahkan masyarakat sesuai aturan yang ada, tentu operasi kami lakukan untuk keselamatan orang dan barang. Warga yang patuh tentu membantu pihak kepolisian menegakan kamtiblantas,” katanya.

Kepala Pusat Bapenda Jabar wilayah Cianjur, Iwan Priyatna, mengimbau agar warga membayar pajak sesuai dengan ketentuan dan sebelum jatuh tempo agar terhindar dari denda.

“Target di bulan November ini insyaallah tercapai, tentu hal ini berdampak pada pembangunan di Cianjur karena ada sharing sebesar 30 persen untuk pembangunan di Cianjur,” katanya.

(dil)