DPT 13 Kecamatan Berubah

BANYAK SAKAH: Bawaslu Kabupaten Cianjur sedang melaksanakan rapat koordinasi, membahas Daftar Pemilih Tetap. Foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Daftar Pemilih Tetap (DPT) berubah di 13 Kecamatan di Kabupaten Cianjur. Sementara itu data DPT manual belum terunggah 100 persen oleh KPUD Cianjur.

Kordiv Pengawas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Cianjur, Hadi Dzikrinur mengatakan, hasil rekap per 13 September yang menjadi acuan dasar perhitungan DPT, berubah di 13 kecamatan yaitu Kecamatan Agrabinta, Campaka, Campakamulya, Cibinong, Cikalong, Cilaku, Cugenang, Leles, Pacet, Sukanagara, Warungkondang dan Naringgul.

“Data DP4 non DPT yang berjumlah 382.071 belum kami terima penjelasan rekap, dan rekam jejak tindak lanjutnya,” kata Hadi, Selasa (13/11/2018).

Ia menambahkan, melihat hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Cianjur merekomendasikan penundaan penetapan DTP hasil perbaikan kedua.

“Ada beberapa faktor penting yang membuat pihak Bawaslu meminta penundaan penetapan DPT hasil perbaikan kedua,” katanya.

Hadi menjelaskan, hal lainnya yang membuat Bawaslu harus menunda penetapan DPT karena data DPT manual yang belum terunggah 100 persen oleh KPU Kabupaten Cianjur.

“Jadi penetapan harus ditunda. Saya berharap KPU memperhatikan hal tersebut agar pelaksanaan penetapan DPT maksimal dan menjadi keputusan yang final tak ada revisi lagi di kemudian hari,” pungkasnya.

(dil)