Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalur Cianjur-Bandung

TUMBANG: Pohon tumbang dihempas hujan dan angin besar di Kampung Gunteng, Desa Bojong, Kecamatan Karangteng, melintang di tengah jalan hingga menyebabkan kemacetan

RADARCIANJUR.com – Pohon besar kembali tumbang akibat dihempas angin dan hujan besar.

Selasa (13/11/2018), pohon besar tumbang di Kampung Gunteng (perempatan,red) Desa Bojong, Kecamatan Karangteng. Tepatnya, di Jalan Raya Bandung, sekitar pukul 16:00 WIB.

Pantauan di lokasi, pohon berukuran besar itu tumbang menutupi Jalan Cianjur – Bandung, hingga menimpa satu unit Angkutan Kota (Angkot) jurusan Cianjur – Jangari.

”Akibat kejadian itu kemacetan tak terelakan, karena kendaraan tidak bisa melintas,” kata Yayat (40) salah satu pengendara motor warga Kecamatan Ciranjang kepada Radar Cianjur.

Beberapa petugas kepolisian dari Polsek Karangtengah, dibantu Satlantas Polres Cianjur, segera mengalihkan lalu lintas ke arah jalan lingkar timur dan gunteng menuju Jalan Aria Wiratanudatar, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Sementara, Maman (43) dan Wandi (38) dua warga setempat memaparkan, sebelum petugas dari dinas terkait datang mengevakuasi, masyarakat gotongroyong ikut mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

”Saya bersama warga lainnya ikut membantu mengevakuasi pohon tumbang. Tujuannya untuk membantu kepolisian dan dinas terkait, biar lancar arus lalu lintas meminimalisir kemacetan merayap,” tuturnya.

(mat)