Bupati Tinjau Korban Banjir

Bupati Tinjau Korban Banjir

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur H Irvan Rivanno Muchtar bersama Kepala BPBD dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur meninjau beberapa lokasi bencana yang terjadi di sekitar Kabupaten Cianjur, Selasa, (13/11).

Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan bupati beserta rombongan difokuskan di tiga Kecamatan, yaitu kecamatan Naringgul, Sindangbarang dan Agrabinta. Di Kecamatan Naringgul bupati meninjau lokasi terjadinya longsor yang menimpa ruas jalan yang menghubungkan akses jalan Bandung dan Cianjur. Kondisi jalan saat ini telah dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sementara di Desa Girimukti Kecamatan Sindangbarang bupati beserta rombongan menjenguk korban banjir.
Terjadinya banjir ini diakibatkan meluapnya sungai Cisadea dan intensitas hujan yang tinggi dan lama. Dalam kunjungannya tersebut, bupati memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Sedangkan di Desa Mekarsari dan Sukamanah Kecamatan Agrabinta, bupati meninjau lokasi banjir serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak berupa makanan, pakaian dan lainnya. Seperti halnya di Kecamatan Sindangbarang, banjir yang terjadi di kecamatan Agrabinta juga diakibatkan intensitas hujan yang lama dan cukup tinggi, sehingga ada beberapa rumah dan pesawahan yang terendam.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Ir Doddy mengatakan, seiring dengan musim hujan yang terjadi saat ini ada beberapa daerah yang mengalami kerusakan lingkungan. Hal ini diakibatkan karena memang intensitas hujan yang cukup tinggi dan besar dalam waktu yang cukup lama.

“Semua lokasi dan korban sudah ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini ditangani oleh BPBD sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

(jun)