Menang Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Naik ke Posisi Dua

Kemenangan perdana Timnas Indonesia di ajang AFF 2018. Indonesia menundukan Timor Leste dengan skor 3-1

RADARCIANJUR.com – Timnas Indonesia akhirnya bisa bernapas lega, usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 pada Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11).

Timnas Indonesia memang sempat tertekan di babak pertama dan awal babak kedua. Bahkan tim Garuda sempat tertinggal lebih dulu.

Tertinggal satu gol semenit setelah sepak mula babak kedua, Timnas Indonesia melakukan beberapa perubahan permainan.

Febri Hariyadi yang ditarik keluar dan digantikan Riko Simanjuntak sukses menekan pertahanan Timor Leste.
Alfath Faathier memecah kebuntuan Timnas Indonesia di menit ke-60. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau oleh kiper Timor Leste.

Beselang 7 menit, Stefano Lilipaly yang baru dimasukkan menjadi eksekutor yang sukses dari hadiah penalti.
Tak lama setelah itu, Riko Simanjuntak yang bermain di area kanan melepaskan umpan manis yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Alberto Goncalves.

Beto sapaannya berada dalam kondisi bebas kawalan. Kelihaian Riko melihat peluang secara tenang melepaskan umpan pada Beto.

Tak perlu kontrol, bola langsung disarangkan Beto ke gawang Timor Leste dengan sundulan kepala nya. Skor 3-1, Timans Indonesia berakhir hingga peluit panjang.

Sementara itu di laga grup B lainnya, Singapura harus rela turun peringkat, setelah takluk dari Philipina dengan skor 1:0.
Atas kemenangan Indonesia dan kekalahan Singapura, kini Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen sementara grup B, unggul produktivitas gol dari Singapura dan Philipina, yang sama-sama meraih poin tiga.

(jun)