Pohon Tumbang kok Dibiarkan

SULIT DIEVAKUASI: Hendra (56) berusaha melakukan pembersihan pohon besar yang tumbang menimpa toko dan rumah. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pohon besar dengan diameter 50 centimeter serta tinggi 15 meter menimpa dua bangunan di Jalan Raya Bandung kilometer 6 Kampung Gandaria, Rt 3/7 Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah.

Bangunan yang tertimpa tersebut yaitu rumah dan juga toko. Prestiwa itu terjadi pada hari Selasa (13/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Namun hingga saat ini belum ada pembersihan dari dinas terkait.

Selain rumah, pohon juga sempat mengenai jalan raya. Akan tetapi pada rumah yang terkena dampaknya dibiarkan.
“Pada saat kejadian dari orang dinas sempat membersihkan pohon yang tumbang tersebut, tapi hanya yang ke jalan sementara yang terkena rumah sama sekali tidak dibantu,” ujar Hendra.

Keterbatasan alat menjadi kendala untuk melakukan evakuasi pohon besar ini, warga berharap mendapat bantuan dalam melakukan pembersihannya. “Dari pihak desa pun baru mengetahuinya tadi siang (kemarin, red), itu juga info dari warga,” tambahnya.

Hujan angin yang terjadi pada hari Selasa itu, tidak hanya menumbangkan pohon-pohon besar samping jalan, namun juga membuat sejumlah rumah hancur.

Tercatat sebanyak 25 rumah di perumahan Hegarmanah rusak. Atap-atap rumah banyak yang rusak dan berterbangan. Usai kejadian itu, warga pun berusaha menutupi atapnya dengan alat seadanya.

(kim)