Cianjur Jadi Tuan Rumah Indonesian Supercross International Championship

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan gelaran akbar ‘Indonesian Supercross International Championship’ putaran II yang akan berlangsung pada 17 November di Sirkuit Aquila Beunying, Cianjur.

Sebelumnya, putaran pertama ‘Indonesian Supercross International Championship’ sukses digelar di Banyuwangi.

Ajang kompetisi motor cross yang disponsori Kratingdaeng ini digelar PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Lightning Production dan Redstone Activation Agency.

Putaran II nanti akan diikuti kroser terbaik Tanah Air dan Kroser Internasional seperti pembalap FMX dunia William van De Putte dan Alaystair Sayer yang akan menyajikan featuring Extreme Freestyle Motocross.

MC international X-Games, Barbara Fava, akan menjadi MC balapan dan diyakini akan menambah kemeriahan acara.

Kelas yang akan diperlombakan di seri II ini adalah Se 50cc, se 65cc, se 65cc novice, 4. Kejurnas Se 85cc, Kejurnas MX2 Junior, Kejurnas Mx 2 Open, Kejurnas Mx 1 Open, Sport and Trail Open, dan executive open.

Sehari sebelum balapan akan digelar Rolling Thunder yang akan diikuti komunitas motor trail di Cianjur dan kroser internasional. Kratingdaeng menurunkan kroser andalan dari Australia untuk merasakan sirkuit Aquila Beunying, Cianjur,
Diantaranya, Joel Evans, Jaden Rykers, Connor Tiennery, dan Aaron Tanti.

Seri kedua ini juga akan diisi dengan hiburan live music, aktivitas booth gamez, bazaar, Independence Girls Dancer, DJ Peformance, dan opening ceremony akan dimeriahkan oleh tarian tradisional Cianjur dan penampilan FMX dan DJ performance sebagai penutup.

Pada seri kali ini juga, K-Star Singing diadakan kembali. Para peserta berasal dari daerah Cianjur dan sekitarnya. K-Star dilaksanakan di 8 Kota terpilih dalam event Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar. Finalnya akan dilaksanakan Kediri dan pesertanya pun merupakan para pemenang dari kota-kota sebelumnya.

Brand Manager, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) Sigid Hindroseto mengatakan, Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar di Cianjur akan menjadi seri paling bergengsi dan dinantikan para penggemar otomotif.

“Sabtu pekan ini Kota Cianjur akan menjadi saksi kehadiran kroser dan traker terbaik nasional dan international yang akan memberikan penampilan yang menegangkan. Kami selaku pioneer minuman energi, berharap putaran kedua ini dapat berlangsung sukses dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat kota Cianjur,” ungkapnya.

Setelah Kota Cianjur, gelaran seri ketiga akan dilangsungkan di Kota Malang, pada 24 November 2018 dan putaran final, Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship seri empat akan digelar di Kediri pada 1 Desember 2018.

(jun)