Yuk Lihat Kemeriaham Honda Bikers Day Pangandaran

Honda Bikers Day ini, digelar oleh PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora berlangsung meriah.

RADARCIANJUR.com – Helaran Honda Bikers Day yang kesepuluh berlangsung meriah. Puluhan ribu bikers dari penjuru tanah air tumplek di lapangan Katapang Doyong Pantai Pangandaran, Sabtu (17/11/2018). Honda Bikers Day ini, digelar oleh PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora.

Giat tahunan para komunitas motor Honda itu diisi dengan sederet even, diantarnya kontes modifikasi sepeda motor, pameran, bursa kuliner lokal dan lainnya. Selain itu dioanggung utama juga menampilkan band dan musisi legendaris, antara lain grup band Sheila On Seven, Rosemeri dan lainnya.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan, event Honda Bikers Day merupakan acara rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini merupakan even yang ke-10 dilakukan.

“Ini even kesepuluh, dan ini kita lakukan di Pantai Pangandaran untuk mengingat satu dekade HBD ini. Apalagi Honda Bikers Day yang pertama kita lakukan di sini juga,” jelas Thomas.

Ia menjelaskan, bahwa antusias masyarakat terutama para bikers untuk mengikuti acara ini sangat besar. Tidak hanya datang dari wilayah Jawa Barat saja, para bikers pun banyak yang datang dari luar pulau Jawa seperti dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera bahkan Papua.

“Jumlah peserta cukup membludak, hingga pukul 14:00 saja jumlahnya sudah lebih daro 15.000 biker. Tetapi kita targetkan pesertanya sekitar 25.000 bikers,” jelas Thomas yang didampingi Toshiyuki Inuma – President Director AHM, dan Krisgianto Lilikwarga Presiden Director PT Daya Adicipta Motora serta Lerri Gunawan – General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

Kegiatan itu, lanjut Thomas untuk mendekatkan perusahaan dengan para komunitas bikers. Honda Bikers Day pun sambungnya, untuk mendorong potensi wisata di wilayah Pangandaran.

“Pangandaran itu menjadi salah satu icon pariwisata di Jawa Barat makanya kita dorong melalui promosi event ini,” pungkasnya.

(sal)