Crosser Dunia Beraksi di Cianjur

Kratingdaeng Indonesian International Supercross Championship di Cianjur

RADARCIANJUR.com – Minuman suplemen bermotto ‘The Real Energy Drink’, Kratingdaeng manjakan para pecinta supercross. Paska kesuksesan putaran pertama, Kratingdaeng Indonesian International Supercross Championship di Banyuwangi, Jawa Timur, kini putaran kedua dihelat di Cianjur, Jawa Barat. Bertempat di Sirkuit Aquila, Cipanas, Cianjur, Sabtu, (17/11).

Ratusan crosser ikuti kegiatan balap yang dimulai dari pagi hingga dini hari itu. Tak kalah menariknya, ribuan penonton rela berdesak desakan melihat laga balap yang diikuti peserta dari lokal dan luar cianjur.

Meski diguyur rintik hujan, antusias penonton semakin tinggi. Puncak kepadatan penonton tidak hanya terjadi di arena balap, di panggung hiburan kratingdaeng yang berukuran 10 x 12 meter itu, mampu menjadi ‘magnet area’ bagi pengunjung. Pasalnya, sajian Extreme Freestyle Motocross kolaborasi dengan FDJ (Female Disc Jockey) mampu menyedot perhatian pengunjung.

Tak tanggung-tanggung, Kratindaeng mendatangkan langsung dari negara Belgia, yakni Pembalap FMX dunia William van De Putte dan Alaystair Sayer untuk mendemonstrasikan performa terbaik mereka diatas supercross. Adrenalin penonton ‘dikocok’ ketika menyaksikan backflip dan beberapa trik dari pembalap bermata biru itu. Dentuman musik break beat dari sound kapasitas 30.000 watt, semakin memeriahkan acara.

Ahmad Mahfudh, Supervisor Event West Area PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) menjelaskan, Event bertaraf internasional yang digelar pihaknya, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Federation International Motorcycling (FIM). Menurutnya, putaran kedua semestinya dilangsungkan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, karena ada beberapa kendala tekhnis dengan lokasi, maka acara dipindahkan ke Kabupaten Cianjur.

“Kami sajikan beberapa konten menarik untuk memanjakan pecinta motocross. Selain balap, kami hadirkan Extreme Freestyle dari luar negeri, DJ Performance, Booth Bazaar, Booth Games dan Booth Kuliner. Saya bangga, karena ternyata komunitas MX ata Motocross di Cianjur ini banyak sekali. Terbukti dari pengunjung acara animonya tinggi,” tuturnya
.
Mahfudh juga menerangkan, melalui event Kratingdaeng Indonesian International Supercross ini, pihaknya terus mengkampanyekan bahwa, produk Kratingdaeng merupakan produk minuman suplemen energi yang cocok dengan para pembalap. Menurutnya, sebelum gelaran event ini, pihaknya sudah mensupport acara balap otomotif lainnya seperti Enduro, Road Race dan Drag Race.

“Untuk di tahun 2018, kami masih fokus pada support olahraga balap otomotif roda dua. Namun, perubahan target dukungan akan terjadi di tahun 2019. Kratingdaeng mulai fokus pada garapan segmen olahraga. Karenanya kemarin Kratingdaeng sudah menggelar konfrensi pers mendukung Piala Indonesia,” pungkasnya.

Senada dengan Mahfudh, Manager Marketing PT. Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng) Sigid Hindoroseto menjelaskan, tahun 2018 pihaknya masih mendukung penuh kegiatan otomotif, namun perubahan segmen ke olahraga akan dilakukan Kratingdaeng di tahun 2019.

“Minggu kemarin, di kantor Jawa Poss, Jakarta Selatan kami mendampingi PSSI umtuk melakukan pengundian 64 tim yang bermain di Piala Indonesia. Kratingdaeng menjadi Title Sponsor,” ujarnya.

(rzy)