Pemkab-BPJS Optimalisasi Pelaksanaan JKN

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat program JKN-KIS, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Cipanas beberapa waktu lalu.

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat program JKN-KIS, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Cipanas beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini digelar kerjasama pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI serta Kantor BPJS Wilayah Sukabumi.

Sosialisasi JKN-KIS yang digelar kerja bareng Pemda Cianjur, Kominfo dan BPJS ini ditujukan untuk seluruh masyarakat dan para stickholder melalui dialog interaktif, talkshow serta melalui pagelaran wayang golek di lapangan Prawatasari Cianjur.

Adapun tujuan sosialisasi ini menurut Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, adalah sebagai upaya mempertajam program pemerintah pusat dalam optimalisasi pelayanan serta meningkatkan pemahaman terkait mekanisme JKN atau pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di Kabupaten Cianjur.

“Pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap JKN-KIS sangat respek hal ini bisa dibuktikan dengan pembangunan secara fisik gedung rumah sakit dan Puskesmas,” ujar Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman, melalui Humas Setda Cianjur.

(*/jun)