Fahri Khairi Iskadar, Anak Berbakat Raih Top Model Nusantara Wajah Bintang Indonesia 2018

PENUH PIALA: Fahri Khairi Iskandar tunjukan piala-pialanya yang sudah berhasil diraih.

RADARCIANJUR.com – Kabupaten Cianjur memiliki banyak talenta muda, bahkan sejak masih usia dini. Meski usianya masih anak-anak, namun bakat dan prestasinya sangat membanggakan. Seperti yang diraih Fahri Khairi Iskadar.

Deretan piala berukuran kecil dan besar yang dipajang di atas lemari khusus, memenuhi ruangan tengah rumah Bapak H Apip Iskandar di Jalan Pasir Gede Raya, Bojongherang, Kecamatan Cianjur.

Ya, piala-piala tersebut merupakan prestasi yang berhasil diraih buah hatinya yakni Fahri Khairi Iskadar, yang sudah berhasil meraih banyak prestasi mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Meski usianya baru menginjak tahun ketujuh. Namun siapa sangka, anak keempat pasangan H Apip Iskandar dan
Hj Ai Siti Juariah ini sudah mengumpulkan lebih dari 20 prestasi di bidang model.

Beberapa prestasi membanggakannya itu antara lain: juara umum Anak Bintang Iklan Sinetron 2017, Star Of The Future Duta Model Indonesia, dan teranyar, Fahri meraih prestasi sebagai Top Model Nusantara Wajah Bintang Indonesia 2018 di Jakarta.

Perjalanan prestasinya itu dimulai sejak usianya baru menginjak empat tahun tepatnya saat masih duduk di bangku TK. Saat itu, Fahri mengikuti lomba medel tingkat kabupaten dan berhasil menjadi juara.
“Fahri sudah beberapa kali mengikuti event dari mulai TK, dan sekarang sudah sampai event nasioanl,” ujar ibunda Fahri, Hj Ai Siti Juariah.

Atas prestasi luar biasa itu, anak yang masih kelas 1 di SD Al-Azhar Cianjur ini, sudah berhasil membintangi iklan dan sinetron. Bahkan tak jarang tawaran jadi bintang iklan dan main sinetron terus berdatangan, kendati pihak orang tua masih mempertimbangkannya.

“Pernah jadi bintang iklan dan film sinetron, tapi karena harus tinggal di Jakarta, jadi kami tidak melanjutkannya,” imbuh ibunda Fahri.

Sebagai seorang ibu yang paling dekat dengan anak, Hj Ai tidak pernah mengarahkan buah hatinya untuk membidangi bakat tertentu. “Tidak pernah mengarahkan dari kecil. Cenderung yang dia suka aja,” tuturnya.

Baginya, anak tercintanya itu tak pernah luput dari pengawasan. “Kami turut mendukung keinginan anak khususnya kegiatan yang positif,” paparnya.

Ayah Fahri, H Apip Iskandar menuturkan, bakat yang dimiliki anak bungsunya itu sudah terlihat sejak kecil sudah. “Saat masih kecil sudah nyentrik, terus aktif. Kalau ditanya orang juga suka nyambung,” ujar pria yang juga Caleg DPR RI nomor urut 6 dari Partai Nasdem ini.

Sadar dengan bakat yang dimiliki anaknya, pihak orang tua pun berusaha menyalurkannya dengan memasukan Fahri ke sanggar seni dan kerap mengikutsertakan berbagai event.

“Sebagai orang tua pasti mau menyalurkan bakat anak. Namun pendidikannya juga harus diperhatikan makanya kami orang tua tidak memfokuskannya di dunia model,” imbuh pria yang pernah menjadi pengacara ini.

H Apip berharap, prestasi yang berhasil diraih anak keempatnya itu bisa menjadi motivasi untuk anak-anak cianjur yang lainnya, untuk terus berprestasi. Pasalnya, di kota lain terutama di Jakarta, anak berprestasi itu sangat dihargai. “Semoga ini jadi daya dorong buat anak lain,” pungkasnya.

(jun)