PP-234 SC Santuni Yatim

PEDULI SESAMA: Dalam peringatan Haol ke-13 pendiri ormas Pemuda Pancasila Cianjur, PP dan 234 SC memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. FOTO: RIZKY ALFARABY/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Peringatan Haol ke-13 pendiri ormas Pemuda Pancasila Cianjur, H Dudun Kusmayadi dihadiri seluruh kader MPC Pemuda Pancasila Cianjur. Bertempat di Hotel Landiel, acara yang dihelat Rabu, (21/11) kemarin dihadiri juga oleh Komunitas 234SC Regwil Cianjur. Puluhan anak yatim piatu, mendapatkan santunan seusai acara haol dan pengajian.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Cianjur, Endie Cahyadi mengatakan, Haol merupakan peringatan mengenang jasa mendiang ayahnya, sekaligus sebagai wadah untuk bersama-sama mengirimkan doa kehadirat almarhum H Dudun Kusmayadi. Menurutnya, acara haol ini juga menjadi momentum untuk lebih menguatkan tali silaturahmi antar anggota PP dari berbagai daerah di Cianjur.

“Harapan kami, melalui momen haol ini kami mampu berdoa bersama dan menambahkan semangat lebih besar lagi, agar Pemuda Pancasila lebih besar lagi di Cianjur. Melalui acara ini juga kami mengenang jasa-jasa almarhum yang sudah mendirikan Pemuda Pancasila dan memberikan kontribusi positif selama kehadirannya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Figur yang menjabat sebagai anggota legislatif DPRD Cianjur ini juga menjelaskan, PP sudah melalukan berbagai kegiatan sosial selama organisasi tersebut dipimpinnya dan dipimpin oleh ayahnya. Ia juga menerangkan, tahun depan, PP sudah merencanakan berbagai kegiatan sosial dan kegiatan positif bagi internal kader dan eksternalnya bagi seluruh warga Kabupaten Cianjur.

“Tidak perlu kami sebutkan bentuk kegiatannya, tapi seperti yang sedang berjalan sekarang ini, kami sudah lakukan berbagai kegiatan sosial untuk memberikan warna positif bagi Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua 234SC Regwil Cianjur, Ryan Hanafiah menuturkan, secara garis besar, PP dan 234SC ini masih ada ikatan persaudaraan baik di tatanan pusat maupun di daerah. Karenanya, lanjut dia kemanapun kegiatan yang dilangsungkan oleh PP, 234SC akan selalu hadir dan bersinergi di setiap kegiatan. Ia juga menerangkan tahun depan, sudah ada beberapa program sosial yang akan digarap bersama sama antara PP dan 234SC.

“Harus harmonis, harus akur dan bersinergi di setiap kegiatan. Karena kita antara 234SC dan PP ini masih bersaudara. Kalau mau lebih detail sejarahnya, cek saja di google antara latar belakang 234SC dan PP,” ucapnya.

Ryan berharap, hubungan harmonis antara kedua lembaga ini, tidak hanya terjadi di tatanan pengurus inti. Melainkan, lanjut dia harus sampai ke jajajaran pengurus yang paling bawah di setiap subregwil 234SC. “Ya kawan-kawan media lihat, kedepannya kami akan selalu bersinergi dengan PP sampai mati,” tuturnya.

(rzy)