Beda Pilihan Satu Tujuan

DEKLARASI: Seluruh elemen masyarakat mendeklarasikan pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

RADARCIANJUR.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pacet gelar deklarasi Pemilu damai 2019. Yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti camat, kepala desa, serta unsur terkait di dalamnya.

Kapolsek Sukaresmi, Kompol Said Azhari mengatakan, deklarasi damai ini bertujuan untuk menyamakan persepsi untuk menciptakan suasana sejuk dan damai. Dengan tujuan sama, meskipun berbeda pilihan.

“Seluruh Kecamatan yang ada di Cianjur Utara ini menjadi salah satu perhatian dari pimpinan, sebab, sepertiga penduduk Kabupaten Cianjur ini berada di Kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi,” kata Kapolsek usai acara, Kamis (22/11).

Dalam kesempatan itu, Said Azhari juga mengimbau agar masyarakat Sukaresmi khususnya, tidak terpancing isu-isu yang tidak benar atau suasana panas.

“Kalau timbul permasalahan selesaikan dengan suasana dingin, jangan diperuncing masalah. Suasana damai ini tentu membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Said, pihaknya sudah membentuk dan mempersiapkan 20 personil yang akan mengamankan Pemilu nanti.

“Ini khusus di Kecamatan Sukaresmi saja, belum termasuk personil bantuan dari Polres nanti,” kata Said.

Said menambahkan, acara ini diharapkan dapat mengedukasi pentingnya pemilu yang damai dan berkualitas.

“Deklarasi ini juga untuk menjalin sinergitas antara Polri, TNI, pemerintah kecamatan, perangkat desa, serta masyarakat umum,” pungkasnya.

(dan)