Dana RT Kelurahan Sayang Digunakan PJU

JADI TERANG: Warga sedang memasag PJU di sekitar lingkungan RT. Dipasangnya PJU itu bersumber dari dana RT yang sudah lama digulirkan pemerintah Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur merealisasikan sekaligus memanfaatkan program bantuan RT sebesar Rp10 juta untuk pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), Jumat (23/11).

Lurah Sayang, Kecamatan Cianjur, Syahdan Firmansyah mengatakan, tiang PJU semuanya sekitar 90. Itu disebar keseluruh pelosok kampung yang memang butuh akan penerangan jalan, setiap RT satu tiang. Tingginya sekitar enam meter dan diamter 10 cm.

“PJU ini anggarannya melalui dana RT, kalau per tiangnya itu sekitar Rp2,2 juta. Ya, berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipelihara dengan baik, untuk mengurangi angka laka dan kejahatan atau hal tidak diharapkan terjadi,” kata dia kepada Radar Cianjur.

Beberapa titik yang rawan itu diantaranya Kampung Baru, Kampung Gunungcalung, Kampung Paburaan dan beberapa kampung lainnya. Total alokasi anggaran sekitar Rp198 juta, melalui pelaksanaan dikerjakan melalui pihak salah satu pengembang atau CV.

Lurah yang masih terbilang muda ini menambahkan, di Kelurahan Sayangkulon ada sekitar 22 RW dan 90 RT secara keseluruhan. Jelasnya program dicanangkan saat ini untuk membantu warga juga publik sebagai penerangan jalan.

Sementara, salah satu pelaksana dari pihak pengembang, Deni Hendra memaparkan, baru saat ini ada program PJU di tingkat kelurahan khususnya. SPK itu sampai awal Desember 2018 harus selesai dikerjakan.

“Selama ini pekerjaan tidak ada kendala dan lancar. Berharap program seperti ini patut ditiru, karena sangat bermanfaat sekali untuk meminimalisir pencurian atau kejahatan dan kontek lainnya. Saat ini pelaksanaan sudah hampir 100 persen, artinya mulai rampung terus digeber,” pungkasnya diamini, Denda (40) salah satu tokoh pemuda setempat, kemarin.

(mat)