Perkesit Tamat?

Perkesit

RADARCIANJUR.com – Sepakbola Kabupaten Cianjur bakal semakin ramai. Meski Cianjur sudah memiliki tim sepakbola Persatoean Keseblasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit), kini Cianjur akan memiliki klub sepak bola yang baru. Adalah Cianjur FC yang akan menjelma menjadi salah satu klub kebanggaan Cianjur.

Hal itu diungkapkan Ketua PSSI Cianjur yang baru saja dilantik, Yatna Supriatna. Ia menjelaskan, pengurus baru PSSI Cianjur berencana akan melakukan seleksi guna mencari bibit unggul para pesepakbola di tingkat desa untuk selanjutnya akan dikumpulkan dalam satu klub yakni Cianjur FC.

”Secepatnya kita akan buat tim Cianjur FC dan nantinya kita akan turunkan tim pembina dari wilayah I dan wilayah V untuk melakukan seleksi para pemain agar masuk ke Cianjur FC,” kata Yatna usai Pelantikan Ketua dan Pengurus PSSI Kabupaten Cianjur di Aula gedung KONI Cianjur, Sabtu (24/11).

Yatna optimis, Cianjur FC nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Cianjur dalam bidang olahraga.

”Minimal nanti kita masuk liga 3 dulu ya dan mudah-mudahan bisa menjadi tim kebanggaan bagi warga Cianjur,” harapnya.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyambut baik kepengurusan PSSI Kabupaten Cianjur yang baru dilantik. Hadirnya pengurus PSSI yang baru bisa merubah dan memperbaiki manajemen sepakbola di Kabupaten Cianjur.

”Mudah-mudahan koordinasinya lebih baik lagi karena sebelumnya sepakbola Cianjur ini mati suri bahkan sebelumnya Bekaporda mengalami kesulitan, dengan kepengurusan sekarang diharapkan bisa muncul banyak pemain yang bagus dan bisa mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Tommy berharap, kepengurusan baru ini bisa bersinergi dengan berbagai pihak sehingga manajemen kepengurusan PSSI ke depan bisa lebih baik.

”Sepakbola ini memang membutuhkan anggaran yang besar, tetapi itu tidak menjadi halangan untuk maju. Itu bagaimana nanti ketuanya bersinergi dengan pihak lain, baik pemerintah maupun swasta agar bisa membawa sepakbola Cianjur lebih baik,” pungkasnya.

Lalu bagaimana dengan Perkesit? Pengurus KONI Kabupaten Cianjur, Tendy Hidayat mengungkapkan, Perkesit masih akan tetap dipertahankan. Artinya, akan ada kemungkinan dua klub asal Cianjur bersiap pentas di liga 3. Namun, tak menutup kemungkinan, Perkesit akan digabung dengan Cianjur FC.

”Keputusannya ada di PSSI. Bisa saja tetap (dipertahankan) atau nanti bisa saja dimerger (digabung),” paparnya.

Kendati demikian, ia pun berharap kedua klub tetap mampu membawa nama harum Kabupaten Cianjur. Pasalnya, kemungkinan untuk berlaga bersama dalam satu liga tetap bisa dilakukan. Teddy memberi contoh, Persib pernah berlaga dan bertanding dengan klub satu kota yaitu Pelita Bandung Raya (PBR).

”Jadi, tidak masalah apabila dua-duanya bertanding dalam satu liga,” pungkasnya.

(dil)