Sudah Berat, Kena Hantam Pula

PENYOK: Dua kendaraan yang mengalami tabrakan di Kampung Cigombong, Desa Ciherang Pacet. rusak parah. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Diduga mengantuk, Hendro warga Kampung Peuteuy, Desa Kalongsawah, Jasinga Bogor terlibat kecelakaan, Sabtu (24/11).

Mobil minibus jenis Ertiga bernopol B 1758 URG yang dikemudikan Hendro hantam truk double jenis Cold Mitsubishi bernopol E 8574 PW bermuatan beras di Jalan Raya Cipanas, tepatnya di Kampung Cigombong, Desa Ciherang Pacet.

Akibat kejadian itu, dua orang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan karena mengalami luka-luka.
Berdasarkan pantaun di lapangan, kerasnya hantaman mengakibatkan kedua mobil pecah ban, dan truk berikut muatan beras terguling di tengah jalan. Akibatnya kemacetan pun terjadi beberapa jam lamanya sebelum mobil truk dapat diangkat oleh Anggota Lantas Polisi Polres Cianjur.

Sanoto (44) Pengemudi truk double mengungkapkan, dirinya yang hendak mengirim beras dari Indramayu menuju Cipanas melaju dengan kecepatan rendah. Namun dari arah berlawanan ada mobil Ertiga yang oleng ke kanan jalan, sehingga menabrak truk miliknya.

“Saya melihat pengemudi mobil Ertiga itu seperti sedang mengantuk, kelihatan dari mobilnya tersebut oleng mengarah ke truk saya, dan kejadiannya saat itu sekitar pukul 06:40 WIB,” ungkapnya.

Sementara itu, Hermanto (41) salah satu saksi mata membenarkan, bahwa sopir pengendara truk yang bermuatan beras tersebut melaju dari arah Cianjur dengan kecepatan rendah, namun tiba-tiba saja dari arah berlawanan, mobil Ertiga melaju dengan kecepatan sedang dan kehilangan kendali langsung menabrak truk.

“Saya lihat ban depan truk dan mobil Ertiga, akibatnya truk terpental dan terguling,” ujarnya.

Sementara itu, Petugas RSUD Cimacan, Dedi mengatakan, ada dua orang korban tabrakan di Cigombong yang sedang menjalani pemeriksaan, yakni Hendro warga Kampung Peuteuy, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga Bogor. Serta Dian Mulyana warga Kampung Tambakan, Jalan Cagak, Subang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atau meninggal dunia. Yang satu luka robek, dan satunya lagi luka ringan. Ini semua korban dari mobil Ertiga,” kata Dedi.

(dan)