Vaper Obati 150 Warga Cianjur

Asosiasi Vaper Indonesia (AVI), Asosiasi Produsen Eliquid Mikro (APEM), AVI Cianjur dan Komunitas Vape Cianjur sukses selenggarakan event bakti sosial

RADARCIANJUR.com – Asosiasi Vaper Indonesia (AVI), Asosiasi Produsen Eliquid Mikro (APEM), AVI Cianjur dan Komunitas Vape Cianjur sukses selenggarakan event bakti sosial. Bertempat di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, acara dihelat hari Sabtu, (24/11).

Kuota pengobatan gratis untuk 150 orang dan santunan yatim piatu, mewarnai khidmatnya acara. Rangkaian acara, disertai talk show yang didukung oleh Radio 107.3 Cianjur FM, bekerjasama dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur.

Ketua Umum DPP AVI, Johan Sumantri menegaskan, agenda bakti sosial kedepannya akan rutin diselenggarakan AVI melibatkan seluruh Vaper di Indonesia, tidak hanya di Cianjur saja. Menurutnya, AVI akan terus mengkampayekan dampak positif vape, berdasarkan kajian yang empiris.

“Kaberadaan vaper di Indonesia, mulai diakui pemerintah dengan diberlakukannya cukai. Untuk riset, kami bekerjasama dengan YPKP (Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik, red) yang didirikan oleh Prof. Dr. Achmad Syawqie Yazid, Drg., M.S dan kami sering dialog dengan beberapa dokter yang melakukan riset tentang bahaya vape,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua AVI Cianjur, Alge Kusuma menerangkan, untuk acara Bakti Sosial yang digelar di dua lokasi yang berbeda itu, melibatkan perwakilan dari beberapa komunitas vape di Cianjur. Diantaranya ada Komunitas Vape Cianjur, Indonesia Mechanical Mod, Therion Cianjur, Therion Cipanas, Asmodus Cianjur, Vape English dan Emergency Vaper. Menurutnya, suksesnya acara bakti sosial tidak lepas dari dukungan para vaper di Cianjur yang berkenan menjadi relawan.

Salah satu peserta pengobatan gratis, Ema Icih (70), Warga Kampung Pawenang, Wangunjaya, Cugenang, Cianjur mengapresiasi kegiatan baksos yang berlangsung. Pasalnya, jangkauan tenaga medis, tenaga kesehatan atau dokter di daerahnya sangat dibutuhkan.

Senada dengan Ema Icih, Sekertaris Desa Wangunjaya, Wawan menerangkan, ia bersama perangkat desa lainnya mengucapkan terima kasih atas baksos yang digelar rekan rekan dari Asosiasi Vaper. Pasalnya, banyak warga dari Desa Wangunjaya yang membutuhkan pengobatan.

“Mudah mudahan ini bukan yang terakhir, nantinya kami harapkan semoga digelar kembali kegiatan serupa,” ujarnya.

(rzy)