Kemenpora Latih 500 Pelatih

SEKSAMA: 500 pelatih dan instruktur olahraga mendengarkan pemaparan dari Kemenpora yang dilaksanakan selama dua hari pada 24 hingga 25 November.

RADARCIANJUR.com – Lembaga Pembinaan Pengembangan Prestasi Olahraga (LP3Or) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan mengadakan pelatihan bertempat di Universitas Suryakancana Cianjur yang dilaksanakan pada 24 hingga 25 November 2018.

Pelatihan pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula ini merupakan program dari Kemenpora yang bertujuan untuk memajukan olahraga dengan menghasilkan 100.000 pelatih di seluruh Indonesia serta meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Pelatihan yang diselenggarakan di Kabupaten Cianjur ini direspon baik oleh pelatih yang ada di Provinsi Jawa Barat khususnya para pelatih yang ada di Kabupaten Cianjur. Hal ini diperkuat dengan membludaknya peserta pada saat proses pendaftaran dan dalam beberapa hari kuota pelatihan yang telah ditetapkan sebanyak 500 orang sudah terpenuhi.

Salah satu pemateri Kebijakan Pembinaan Olahraga, Yayan Rubaeni mengatakan, program Kemenpora ini bertujuan untuk memajukan olahraga dengan melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas pelatih dan instruktur olahraga.

“Ini merupakan program dari Kemenpora yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih dan instruktur olahraga dengan menghasilkan 100.000 pelatih di seluruh Indonesia secara khususnya di Kabupaten Cianjur ini,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara, Samsu Nurfalah memaparkan, pelatihan pelatih ini adalah pelatihan yang pertama kali diadakan di Cianjur dan pemateri-pemateri pada pelatihan ini juga adalah orang-orang yang berkompeten pada bidang keilmuan olahraga.

“LP3or sebagai lembaga pembinaan dan pengembangan prestasi sangat mendukung dalam pengembangan dan pembinaan olahraga demi kemajuan olahraga kedepannya,” tuturnya.

Ia berharap, pelatihan yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menghasilkan pelatih-pelatih yang berkompeten dan memahami falsafah olahraga secara utuh dalam menjadi seorang pelatih sehingga secara perlahan dan signifikan akan memperbaiki prestasi olahraga Kabupaten Cianjur.

LP3or juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora atas kepercayaan yang telah diberikan kepada LP3or sebagai penyelenggara dari kegiatan pelatihan pelatih dan instruktur tingkat pemula, suksesnya kegiatan yang telah dilaksanakan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik secara moril maupun non moril terkhususnya Universitas Suryakencana program studi pendidikan jasmani yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

(kim)