Genangan Cirata Telan Korban Lagi

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Waduk Jangari makan korban lagi. Setelah jenazah Endan (35) ditemukan pada Selasa (27/11), kini waduk yang berada di Kecamatan Mande ini kembali ‘meminta’ korban. Belum diketahui identitas warga laki-laki yang tenggelam di genangan Jangari itu. Namun, Polsek Mande, Dinas Perhubungan dan tim BPBD Cianjur masih melakukan pencarian hingga kemarin.

Laki-laki yang belum diketahui namanya itu tercebur ke dalam waduk Jangari saat hendak mencari ikan pada Rabu (28/11) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. Lampu senter yang berada di kepala menjadi sumber penerangan seadanya.

Rakit sederhana dan jala ia gunakan untuk menangkap ikan ke tengah waduk. Kapolsek Mande, AKP Faisal mengatakan, korban sempat diketahui saat tercebur di waduk Jangari. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung mencari keberadaannya dengan menggunakan lampu mobil.

Namun, saat disorot dengan lampu mobil, korban sempat beberapa kali terlihat timbul ke permukaan. “Arus pusaran di sana (Jangari) memang berbahaya. Nelayan yang pandai berenang pun kerap kali menjadi korban,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Tak lama berselang, lanjut Kapolsek, korban tak terlihat lagi dan menghilang karena tenggelam atau terbawa arus. Tidak ada identitas, namun petugas menemukan bungkusan plastik berisi uang Rp35 ribu dan satu buah sarung.

Kapolsek mengungkapkan, selain melakukan upaya pencarian korban, Polsek Mande pun meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui kronolgis awal kejadian. “Bagi masyarakat yang anggota keluarganya hilang bisa menghubungi aparat setempat. Tetap berhati-hati saat mencari ikan di Jangari dengan menggunakan alat pengaman,” imbaunya.

(yaz)