Memasuki Lasem, Bikers Disambut Santri Pesantren Kauman dan Al Hidayat

Para riders touring heritage Jakarta-Lasem singgah di Kuningan dan Pekalongan

RADARCIANJUR.com – Memasuki rute Pekalongan-Lasem, para rider touring heritage MMC Outsider Indonesia disambut para santri Pesantren Kauman dan Al Hidayat, Selasa (27/11/2018).

Ke-10 rider disambut dengan iringan musik paduan Cina-Jawa dan Arab.

Penyambutan langsung berlanjut ke acara makan ala santri. Beberapa nampah besar berisi goreng ayam, ikan asin,lele goreng dan peganan lainnya.

“Touring heritage bukan turing biasa! Disini kami semua mendapatkan manfaat.Rider diberi acara berjuluk Ngaji Toleransi.Mereka diberi pencerahan pentingnya toleransi.Di Pekalongan misalnya dikenalkan kepada seniman dalam Lesbumi (Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia).Nah Di Lasem sowan dengab kiai dan pemuka agama yang teduh dan penuh pesan perdamaian,” jelas Faisal Mahbub Gondewa event organizer yang dipercaya Adira Finance dan Viar Motor Indonesia untuk acara ini.

Tim juga menyempatkan ziarah kubur ke makan para aulia termasuk salah satu dari 3 pendiri Nahdlatul Ulama,
Makam mbah Ma’soem, mbah Ali Baidlowi dan mbah Kholil.

”Sangat berkesan dan bermanfaat,” tambah Yana Sumaryana alias Kang Yankee kordinator lapangan.

Sementara itu, Paulus dari Adira Finance mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya touring ini.

“Terimkasih untuk semua pihak! Moga turing ini berlanjut dan kami akan selalu support.Misi turing ini sama dengan visi dan misi Adira Finance,” jelasnya.

Gus Affan Martadi pengasuh pesantren Al Hidayat berpesan para bikers harus tetap menjaga persaudaraan.

”Kita sejalan. Bikers mengajarkan persaudaraan kami juga. Pesantren ibarat bengkel. Ada yang salah dalam pemahaman dan adab ya kita perbaiki. Di sini adab etika yang utama,barulah ilmu.Kalau kebalikannya bisa gawat,orang jadi sombong,” tegas

(sal/*)