50 Anak Yatim Diberikan Santunan

DIBERIKAN SANTUNAN : Pemberian santunan yang diberikan murid MI Assaidiyyah saat peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

RADARCIANJUR.com – Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assaidiyyah Cipanas bersama Komunitas pecinta yatim piatu ‘Perisai Langit’ berlangsung khidmat. Para murid yang hadir belajar memberikan santunannya langsung kepada Anak Yatim Piatu.

Anggota komunitas Perisai Langit, Hamzah mengatakan, dalam kesempatan kali ini, para murid di sekolah Madrasah Assaidiyyah belajar membagikan sendiri bantuannya kepada anak yatim piatu.

“Ini merupakan hal baik bagi para murid di Assaidiyyah. Sebagai bentuk pembelajaran tentang ilmu berbagi dengan sesama,” kata Hamzah saat diwawancarai, Kamis (29/11).

Dikatakannya, kegiatan sosial ini diharapkan agar para murid MI bisa lebih menghargai antar sesama, dan peduli terhadap anak-anak yang kurang mampu.

“Kami juga melakukan kesepakatan dengan pihak sekolah, bahwa khusus bagi anak yatim piatu akan diberikan beasiswa. Mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Dengan syarat murid tersebut berprestasi dan memiliki akhlak yang baik,” paparnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah MI Assaidiyyah Cipanas Aliya Bismielia mengatakan, kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, ada yang berbeda dari kegiatan Maulid sebelumnya, yakni kali ini kegiatan digelar dengan lomba maulid antar kelas.

“Tujuannya untuk memberikan pengalaman kepada siswa menyusun konsep penyelenggaraan acara. Juga belajar untuk mengekspresikan dan mengeksplor kemampuan siswa dalam segi kemampuan menjadi pembawa acara, qori dan qoriah,” paparnya.

Selain itu, Lanjut Aliya, itu sesuai tema yang diusung yaitu “Meneladani Sifat Nabi dengan Semangat Berbagi”. Yang dipadukan dengan kegiatan pemberian santunan kepada 50 anak istimewa yang tergabung dalam komunitas perisai langit.

“Dari 50 sahabat asuh yang merupakan siswa siswi MI Assaidiyyah, kegiatan ini dirancang kerjasama antara MI Assaidyh dengan Yayasan Perisai Langit, dalam rangka mengimplementasikan program Assaidyh berbagi,” ungkapnya.

Menurut Aliya, acara ini disertai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Dengan harapan kedepan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam moment kegiatan PHBI.

“Semoga program ini bisa memberi pengalaman berharga untuk siswa siswi Assaidiyah dalam membentuk karakter positif yakni sifat peduli dan memiliki semangat berbagi,” tandasnya.

(dan)