Lagi Musim Orang Tenggelam

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Niat anak laki-laki bernama David (5) yang hendak mencari ikan bersama sang kakak, Kikin (38) pada Jumat (30/11) sekitar pukul 16:00 WIB berujung malapetaka. Bocah warga Kampung Sindangsari RT01/RW2, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta ini tenggelam di Sungai Cisokan.

David ikut bersama sang kakak mencari ikan menggunakan perahu atau sampan pada petang hari. Kegiatan memancing itu biasa-biasa saja. Sampai suatu ketika, sang kakak kaget saat melihat adiknya tidak ada di atas perahu. Panik, membuat sang kakak melapor kepada warga setempat.

Kikin mengatakan, awalnya bocah masih usia sangat belia itu ikut bersama dirinya. “Tiba-tiba hilang. Mencari ikan menggunakan perahu. Kaget, saya dengan tetangga lainnya sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan kini terus melakukan pencarian hingga malam tiba. Tapi masih belum juga ditemukan,” katanya kepada Radar Cianjur.

Kapolsek Agrabinta, AKP Itang memaparkan, pihaknya langsung bergerak setelah mendengar informasi dan terus berusaha mencari. “Sampai malam ini korban belum diketemukan juga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mereka menggunakan perahu atau sampan untuk mencari ikan di seberang sungai Cisokan. Sesampainya di pinggir sungai, keduanya turun dari perahu. Setelah turun dari perahu untuk mengambil ikan hasil pancingan, Kikin menyuruh David untuk naik ke atas perahu kembali.

“Anehnya. Setelah memanggil beberapa kali, adiknya tidak menjawab juga, lalu kakaknya mencari tapi tidak ketemu. Sehingga pulang ke rumah dan memberitahukan kepada orangtuanya, lalu melaporkan kejadian ini,” papar Kapolsek.

Polsek Agrabinta bersama Muspika Kecamatan Agrabinta dibantu warga setempat terus mencari sekaligus menyisir sungai Cisokan untuk mencari korban. Bahkan sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Kabupaten Cianjur untuk melakukan pencarian korban tenggelam tersebut, jarak rumah korban dari sungai Cisokan hanya sekitar 50 meter.(mat)

Sementara itu, korban tenggelam di Kampung Leuwiorok, Desa Bobojong, Kecamatan Mande yang identitasnya belum diketahui akhirnya ditemukan kemarin sekitar pukul 05:30 WIB. Kapolsek Mande, AKP Faisal menyatakan, korban ditemukan dalam keadaan mengambang.

Setelah dievakuasi dari genangan Jangari, jenazah segera dilarikan ke ruang jenazah RSUD Cianjur. “Kami masih menunggu kerabat yang merasa kehilangan anggota keluarga. Tetap berhati-hati saat memancing dan gunakan alat keselamatan agar tak terulang kejadian yang sama,” imbaunya.

(mat)