Dewan Bahas Sekolah Inklusi

DEDIKASI PENDIDIKAN: Heni Handayani dengan sabar memberikan materi pembelajaran kepada anak didik di sekolah inklusi SDN Bojongherang, kemarin. FOTO: HAKIM/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Guru sekolah inklusi di Kabupaten Cianjur yang berada di SDN Bojongherang mendapatkan tanggapan dari Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Komisi IV, Istinganah. Pada pemberitaan sebelumnya, guru sekolah inklusi kurang mendapatkan tanggapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur.

Meski demikian, guru sekolah inklusi, Heni Handayani hanya ingin mendapatkan perhatian mengenai pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pasalnya, perhatian dan penanganan pendidikan bagi ABK berbeda dengan anak pada umumnya.

“Kita akan cek ke lapangan nanti situasinya seperti apa, saya harus tahu terlebih dahulu tentunya,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Kendati sekolah inklusi ditangani langsung oleh pihak provinsi, akan tetapi bukan berarti pihak daerah lepas tangan terhadap dunia pendidikan secara khusus sekolah inklusi ini.

Istinganah menambahkan, dirinya akan segera menemui sekolah inklusi dan akan melakukan koordinasi.

“Tentu kita akan lakukan koordinasi dan menengahi ke dinas terkait (Disdikbu,red), meski sekolah inklusi itu ditangani langsung oleh provinsi tapi tetap dari pihak daerah jangan lepas tangan,” terangnya.

(kim)