Ribuan Pesepeda Jelajahi Gunung Manangel

ANTUSIAS: Ribuan pecinta sepeda di beberapa wilayah di Jawa Barat saat mengikuti acara bersepeda.

RADARCIANJUR.com – Komunitas Sepeda Cianjur (KSC) yang dimotori oleh Event Organizer ‘Kaluar Bugar’ menggelar acara bersepeda, yang sekaligus launching Komunitas Sepeda ‘Puyuh’.

Acara bersepada tersebut digelar mulai dari Jalan Baros menuju kaki Gunung Manangel, dan finish di SMPN 2 Karang Tengah yang diikuti ribuan peserta, Minggu (2/11) kemarin.

Ketua pelaksana EO Kaluar Bugar, Agus Auh mengatakan, dalam rangka jelajah Gunung Manangel Cianjur kali ini, Kaluar Bugar yang menjadi event organizer bersama Komunitas Sepeda Cianjur menyelenggarakan acara gowes (bersepeda,red).

“Hal ini digelar dengan maksud mempererat tali persaudaraan antar pecinta sepeda gowes se-Jawa Barat. Serta mendukung program Pemerintah Cianjur yakni Transportasi Sehat Merakyat (TSM),” kata Agus.

Dalam acara tersebut, pihaknya bekerjasama pula dengan beberapa sponsor yang ikut mendukung. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, sekaligus launching Komunitas Sepeda Puyuh.

“Ini mungkin perdana bagi EO kami menggelar acara sepeda gowes seperti ini. Kedepan, kalaupun ada yang ingin dibantu dalam acara serupa, Insya Allah dengan senang hati kami akan bantu,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Sepeda Cianjur (KSC), Een Suhendi mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berharap dengan event seperti ini, agar bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar pecinta bersepeda. Baik dari Cianjur maupun seluruh komunitas yang ada di Jawa Barat.

“Ini merupakan bagian program pemerintah. Artinya, secara tidak langsung kami membantu mengurangi angka polusi dijalan,” ujarnya.

Melalui acara-acara bersepeda bareng ini, Pihaknya berharap, agar dapat memotivasi para komunitas sepeda lain, supaya bisa lebih menggelar acara yang lebih meriah.

“Sebetulnya kami sudah beberapa kali menggelar acara yang lebih meriah. Bahkan melibatkan ribuan peserta sepeda. Dulu sempat menggelar Tour D’Sindangbarang, Cianjur Selatan. Itupun peserta hingga 2500 lebih,” kata Een.

Sementara itu, Ketua Komunitas Puyuh Ahmad Farid, dengan launchingnya komunitas Puyuh ini, berharap bisa lebih kompak, solid sesama pencinta sepeda gowes. Baik di Cianjur, maupun luar Cianjur.

“Sebenarnya tujuan dan misi kami sama, karena di setiap kampung itu punya komunitas, dan karena banyak peminatnya juga, jadi kami membentuk komunitas sepeda Puyuh ini,” tukasnya.

(dan)