Ed Sheeran Penuhi Janji ke Indonesia

Ed Sheeran

RADARCIANJUR.com – Musisi multiplatinum dunia Ed Sheeran menepati janjinya untuk ke Indonesia. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu mengonfirmasi akan menggelar konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK).Pada November 2017 lalu, pelantun Shape of You tersebut sempat dijadwalkan perform di Indonesia dalam rangkaian tur Asia.

Namun, konser itu terpaksa dibatalkan karena Sheeran mengalami kecelakaan di London.Kali ini penggemar Ed Sheeran boleh tersenyum lebar.

Pada 3 Mei 2019 nanti, penyanyi 27 tahun tersebut bakal datang untuk kali pertama ke Jakarta. Ada beberapa hal yang membuat konser itu istimewa. Apa saja?

KAPASITAS 45 RIBU PENONTON
IndonesiaKonser Ed Sheeran selalu berskala besar. Pada tur musim panas lalu di Inggris, Sheeran menghibur lebih dari 1,1 juta penonton. Termasuk konser 4 hari berturut-turut di Stadion Wembley, London. Hal itu menjadikannya penyanyi solo (tanpa band) terbesar di daratan Inggris.Basis fans Ed Sheeran di Asia juga sangat kuat, terutama di Indonesia. Jadi, AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm yang sebelumnya sukses menghadirkan diva dunia Celine Dion, optimistis menghelat konser Ed Sheeran di GBK. ”Kapasitas penonton mencapai total 45 ribu orang,” tutur Peter Harjani, chief executive ocer PK Entertainment.

SEMUA KATEGORI DUDUK
Penggemar bisa mengamankan tiket mereka sejak Rabu lusa, 5 Desember pukul 13.00 WIB melalui www.edsheeranjakarta.com. Tiket terbagi atas enam kategori. Range harga mulai Rp 550 ribu hingga Rp 2,6 juta (belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi 3 persen). ”Semua kategori seating (duduk),” ujar Harry Sudarma, marketing director PK Entertainment.

STANDAR BARU NONTON KONSER
Tidak seperti konser-konser lainnya yang mana penonton kelas festival di depan panggung berdiri. Semua pemegang tiket akan mendapatkan nomor kursi. Dengan begitu, mereka bisa lebih tenang. Tidak perlu datang sejak pagi, dorong-dorongan, demi mendapatkan spot terbaik. ”Kami ingin membuat standar baru. Semua penonton nyaman, dapat nomor kursi sejak tiket dibeli,” ujar Peter.

TIM SUDAH CEK VENUE
Perwakilan tim Ed Sheeran sudah datang ke Jakarta untuk mengecek Stadion GBK. ”Ada lima orang yang datang saat meeting dua minggu lalu. Mereka impressed (terkesan) dengan kondisi GBK,” ujar Peter.

BAWAKAN 16-18 LAGU
Ed Sheeran akan tampil solo. Dia menyanyi sekaligus memainkan semua instrumen musik. Hal yang menjadi keunikannya. Peraih Grammy Awards 2018 untuk Best Pop Vocal Album lewat ÷ (dibaca Divide) itu bakal membawakan 16–18 lagu hitnya dalam waktu sekitar 1,5 jam. Lagu mana yang paling ditunggu? Thinking Out Loud, Photograph, Happier, Perfect, atau yang lain?

(nor/c25/jan)