Persib Mulus ke Babak 32 Besar

Persib kontra PSCS Cilacap. Foto : Persib.co.id

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung sukses melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah mengalahkan PSCS Cilacap, Rabu (5/12). Bermain di Stadion Wijayakusuma, Persib menang tipis 1-0 pada laga 64 besar zona 3 itu. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-49.

Pada laga ini, PSCS yang bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih bertahan. Strategi ini kemungkinan dipilih pelatih kawakan Jaya Hartono untuk mengimbangi materi pemain Persib. Seperti diketahui, Persib merupakan klub Liga 1, sementara PSCS mewakili Liga 3 atau Liga Nusantara.

Pelatih Persib, Mario Gomez, tidak menurunkan para pemain asingnya dan mengandalkan pemain mudanya. Duo Airlangga Sucipto dan Patrich Wanggai dipercaya mengisi slot lini depan. Duo penyerang itu ditopang oleh Febri Hariyadi di sisi sayap dan Eka Ramdani di lini tengah.

Meski menguasai jalannya laga, Persib dibuat frustrasi oleh PSCS yang bertahan rapat. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Berlanjut ke babak kedua, tempo permainan sedikit lebih meningkat.

Belum lama babak kedua berjalan, Persib sukses membuka keunggulan pada menit ke-49. Berawal dari kesalahan antisipasi kiper PSCS, Ahmad Ariya, Febri Hariyadi sukses memaksimalkan bola liar dengan tendangan lob yang cantik. Seusai gol ini, pertandingan berjalan lebih terbuka dan PSCS mulai berani keluar menyerang.

Skema serangan yang monoton membuat PSCS kesulitan menembus pertahanan Persib. Sementara itu, Persib terlihat sudah puas dengan kemenangan satu gol dan tidak terlihat indikasi menambah keunggulan. Hingga peluit panjang berakhir, Persib sukses mempertahankan skor 1-0.

(yaz)