Babi “Jadi-jadian” Gegerkan Warga

RADARCIANJUR.COM – Seekor babi hutan berat badan sekitar 50 kilogram diamankan tim pemburu menyusup perkampungan gegerkan warga Kampung Tegalega RT 1/9, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, sekira pukul 15:00 WIB, Rabu (5/12).

Salah satu warga setempat, Ayi (30) membenarkan, keberadaan babi hutan tersebut, sudah ada dari hari Rabu pagi, yang menyusup ke perkampungan warga sini. Sehingga menghebohkan warga, diduga karena kelaparan babi hutan tersebut mencari makan juga merusak area perkebunan milik warga.

“Memang akhir ini para petani mengeluhkan adanya babi hutan yang merusak kebun milik mereka. Mungkin karena kelaparan sampai turun gunung dan mencari makan di perkebunan milik warga,” akunya kepada Radar Cianjur.

Asep (41) warga lainnya memaparkan, melihat adanya babi masuk permukiman tepatnya di Villa Danau, warga segera melaporkan kejadian itu kepada kawanan pemburu yang membawa anjing peliharaan untuk memburu babi tersebut.

“Nah, tidak lama adanya laporan ke permukiman warga, tim pemburu segera menurunkan anggota dibantu anjing-anjing pemburu, alhasil babi hutan tersebut berhasil bisa dilumpuhkan,” pungkasnya diamini beberapa warga lainnya, kemarin.(mat/dan)