Ciptakan Kedisiplinan Siswa dan Guru

RADARCIANJUR.COM – SDN Sukahegar Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku punya cara tersendiri agar meminimalisir siswa dan guru datang terlambat.

Ya, dengan menerapkan sistem teknologi finger print diterpakan oleh pihak sekolah, salah satu upaya meningkatkan proses pembelajaran dan kedisiplinan dilingkungan sekolah.

Kepala SDN Sukahegar Endang Hikmat Mengatakan, finger print salah satu alat untuk memudahkan absensi siswa yang terkoneksi dengan server sekolah.

“Tentunya dengan adanya alat tersebut sangat membantu untuk mengabsen siswa serta meningkatkan kedisiplinan seluruh siswa maupun guru agar datang ke sekolah tepat waktu. Yakni sebelum pukul 7.00 WIB,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini SDN Sukahegar memiliki 257 siswa dan 12 tenaga pendidik. Di mana SDN Sukahegar pada tahun ajaran baru rencananya akan membangun mushola, perpustakaan, dan lahan parkir untuk menunjang dan memfasilitasi siswa ketika ujian praktek keagamaan dan gerakan literasi sekolah.

“Semua itu dilakukan semata-mata agar siswa lebih giat dan rajin datang kesekolah, serta sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.(cr3)