Faedah BRI Syariah iB Banyak Manfaat

TRANSAKSI: Salah satu Teler BRI Syariah saat melayani nasabah yang datang.

RADARCIANJUR.com – Beragam produk bermanfaat bagi masyarakat tersedia di BRI Syariah. Namun produk Tabungan Faedah BRI Syariah iB, menjadi produk yang paling diminati nasabah BRI Syariah ketimbang produk lain.

Funding And Relationship Officer BRI Syariah Cianjur, Shiska Windy mengatakan, produk tabungan ini menarik lantaran memiliki banyak fitur dan kelebihannya. Cukup membawa uang Rp100 ribu, maka konsumen sudah menjadi nasabah BRI Syariah.

“Tabungan Faedah ini cukup tumbuh dan menjadi produk unggulan di BRI Syariah. Karena minimal saldo hanya Rp50 ribu. Jadi tidak ada potongan administrasi tiap bulan dan tidak ada potongan ATM perbulan. Setoran selanjutnya bisa Rp10 ribu, saldo nasabah di atas Rp500 ribu jika bertransaksi di ATM lain dikenakan subsidi 50 persen,” ujarnya kepada Radar Cianjur, Rabu (05/12) kemarin.

Shiska memaparkan, produk Tabungan Faedah begitu diminati karena kelengkapan berbagai fitur di dalamnya. Kemudian, lanjut dia, produk tersebut memiliki elektronik banking, internet banking dan mobile banking. Selain itu, nasabah juga bisa bertransaksi di outlet-outlet BRI dengan layanan syariah.

“Kami aktif untuk mensosialisasikan produk ini. Mulai dari sekolahan, perusahaan hingga instansi. Untuk sekolahan kami kemarin baru saja melakukan kerjasama (MOU, red) dengan SMP 4 Cianjur, produk tabungan simpel terus kami perkenalkan ke seluruh sekolah di Cianjur. Sedangkan untuk tabungan Faedah selalu kami perkenalkan ke Instansi. Seperti beberapa waktu kemarin, kami kerjasama dengan Pengadilan Agama Sukabumi. Targetnya tahun depan kerjasama dengan Pengadilan Agama Cianjur,” tuturnya.

Bankir yang pernah bekerja di salah satu operator selular ternama ini juga menjelaskan, BRI Syariah memiliki program ‘jemput bola’ untuk meningkatkan nasabah setiap bulan. Salah satu programnya Pasar Berfaedah. Mengusung konsep grebek pasar, program tersebut menurunkan tim bisnis dari BRI Syariah untuk mensosialisaikan produk tabungan dan beberapa produk BRI Syariah lainnya ke masyarakat yang ada di pasar.

“Animo warga cianjur untuk menabung itu cukup tinggi. Terbukti ketika acara ulang tahun kemarin, kami ke pasar dan perkenalkan produk-produk BRIS, ternyata disambut baik oleh pengunjung dan pedagang,” ujarnya.

Disinggung terkait sistem syariah yang diterapkan oleh BRIS, ia menjelaskan, bahwa jenis tabungan di BRIS menggunakan Akad Wadi’ah Yad Dhamanah. “Mudah-mudahan kedepannya BRIS smakin dipercaya oleh nasabah di Cianjur. Sebagai bank dengan tagline ‘solusi keuangan yang amanah’. Lebih banyak lagi yang tahu dan nabung disini,” tandasnya.

(rzy)