Pengurus Osis Harus Baik

RADARCIANJUR.COM – Kepala SMP Al Fatmah, Ayi Mamduh melakukan pelantikan kepada para pengurus OSIS/MPK baru, dengan masa bakti periode 2018-2019. Pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pembina OSIS SMP Al Fatmah, Nur Azizah mengatakan, dalam pelantikan kepengurusan yang baru kali ini ada sedikit yang berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti peserta yang menghadiri acara pelantikan kali ini melibatkan siswa perwakilan dari tiap-tiap kelas VII dan kelas VIII.

“Jika tahun sebelumnya kita melibatkan siswa dari SMK Al Fatmah dan juga dewan guru saja,” ujarnya.

Azizah menjelaskan, sebelumnya dalam pemilihan ketua OSIS/MPK ini dibutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, mereka diseleksi secara benar-benar sesuai sengan kriteria.

“Kita tidak sembarangan dalam memilih calon pemimpin. Harus memenuhi kriteria dan ketentuan, misalkan dilihat dari segi kecakapan dalam berkomunikasi, sikap, keaktifan serta wawasannya,” katanya.

Kepala SMP Al Fatmah Ayi Mamduh berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan pelantikan kepengurusan OSIS/MPK yang baru dapat menjalankan tugas dan amanahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik dan memberikan contoh khususnya sikap yang baik kepada siswa lainnya sebagaimana sikap dari seorang pemimpin,” harapnya.(riz)