Balkiss Tawarkan ‘Wedding Package’

RADARCIANJUR.COM – MENGUSUNG konsep ‘one stop entertainment’, Balkiss hadirkan layanan paket pernikahan. Terhitung dua tahun operasional di Cipanas, Cianjur, Balkiss kerapkali dijadikan venue resepsi pernikahan aneka macam adat budaya. Mulai dari Sunda hingga Jawa. Paket pernikahan tersebut dibanderol mulai dari Rp5 juta hingga Rp30 juta.

Kordinator Promosi The Balkiss, Heynayana Henna menjelaskan, pihaknya memiliki tempat yang representatif dijadikan pilihan bagi pasangan yang ingin pesta pernikahan. Menurutnya, Balkiss mampu menampung kapasitas pengunjung hingga 500 orang. Layanan paket yang ditawarkan, lanjut dia mulai dari sebatas sewa gedung, hingga katering, talen, properti, dekorasi, hingga dokumentasi dalam satu paket.

“Sewa gedung itu harganya Rp5 juta. Tapi, jika konsumen memakai katering dari kami, maka harganya lebih murah lagi, karena ada diskon khusus. Kalau hiburan seperti organ, penyanyi dan mc (master of ceremony) harganya di angka Rp2,5juta. Kalau paket sama katering, harganya bervariasi, tergantung pilihan menu,” ujarnya.

Balkiss memberikam waktu hingga dua hari untuk pemakaian lokasi. Pasalnya, durasi untuk instalasi properti dan dekorasi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Jika pelaksanaan resepsi hanya memakan waktu maksimal empat jam, maka untuk instalasi properti bisa dimulai dari H-1. Pihak Balkiss tidak mengenakan carghe tambahan untuk periode loading in dan loading out.

“Ya kami memahami. Normalnya instalasi untuk dekorasi lokasi pasti memakan waktu, karenanya kami berikan jeda waktu untuk pemasangan properti,” ujarnya.

Aneka pilihan adat budaya, menjadikan Balkiss cocok untuk dijadikan pilihan menggelar pesta pernikahan. Tak cuma menyediakan jasa lengser untuk adat istiadat sunda, Balkiss juga bekerjasama dengan beberapa sanggar dan salon ternama untuk memberikan layanan terbaik bagi permintaan konsumen.(rzy)