Nah Gitu Dong, Asni Lepas Sendiri APK di Angkot

Foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur LEPAS SENDIRI: Tim dan relawan Asni Aprianti menertibkan sendiri APK jenis one way di angkutan umum.

RADARCIANJUR.COM – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Cianjur Dapil I Asni Aprianti menertibkan sendiri alat peraga kampanye (APK) jenis one way miliknya yang terpasang di angkutan umum.

Didampingi sejumlah relawan pemenangannya, Asni Aprianti mendatangi sejumlah titik pangkalan angkutan kota. Dengan semangat, perempuan asli Gekbrong, itu mencopot satu per satu APK bergambar dirinya.

Asni Aprianti mengatakan, aksi pencopotan APK olehnya merupakan bentuk tanggung jawab dirinya atas APK yang sudah dipasang.

“Ini juga bentuk nyata bahwa saya benar-benar berkomitmen untuk ikut menyukseskan Pileg 2019 mendatang,” katanya, (06/12).

Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Cianjur Hadi Dzikri Nur, merespon baik apa yang telah dilakukan oleh Caleg asal Gekbrong tersebut.

“Ya itu lebih baik Caleg bisa menertibkan APK miliknya sendiri,” katanya.

Menurut Hadi, hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Cianjur telah menertibkan sebanyak 90 APK jenis one way yang terpasang di angkutan umum.

“Dari tiga titik yaitu Terminal Pasirhayam, Terminal Rawabango dan Pasar Ramayana kami telah menertibkan Apk jenis one way yang terpasang di angkutan umum,” ujarnya.

Hadi mengatakan, dari jumlah 90 APK yang ditertibkan, belum semua angkutan umum bersih dari APK jenis one way.

“Kami sudah mengudang 15 orang pengurus jalur agar mereka bisa ikut membantu menertibkan APK jenis one way di masing-masing jalurnya,” pungkasnya.(dil)