Terjadi Lagi, Tewas Gara-gara Tenggelam

RADARCIANJUR.COM – Muhamad Alqurtubi (20) warga Kampung Kaum Tengah RT 02/05, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, ditemukan tewas Sungai Cibalagung, (6/12).

Berdasarkan informasi korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai pada sekitar pukul 10.00 WIB, hingga dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas, aparat kepolisian dan relawan, tiga jam kemudian korban diketemukan sudah tidak bernyawa.

Orang tua korban, M Koko Kosasih (49) mengatakan, sebelum diketumakan tewas anakknya tersebut diketaui hilang dari rumah, dicari ke daerah pinggiran sungai.
“Anak saya memang mengalami gangguan jiwa, sehingga saya khawatir jika ia keluar dari rumah,” katanya.

Menurutnya, ia sempat melihat anaknya berada di pinggir sungai, namun saat didekati Muhamad Alqurtubi malah menjauh hingga akhirnya terpeleset.

“Saya melihat ia berada di pinggir sungai kemudian saat didekati malah pergi dan terpeleset hingga jatuh ke sungai lalu tenggelam,” ujar Koko.

Koko mengatakan, ia tak berani turun ke sungai karena arus air dalam keadaan besar akibat habis hujan.
“Saya berteriak minta tolong saat melihat anak saya timbul tenggelam lalu menghilang,” katanya.
Kapolsek Mande AKP Faisal mengatakan, petugas Polsek langsung melakukan pencarian. Pihaknya lalu menghubungi BPBD Cianjur untuk bersama-sama melakukan pencarian.
“Kami menyiapkan ambulans Desa Kademangan, lalu menghubungi medis dari Puskesmas Kademangan untuk siaga di lokasi untuk pemeriksaan medis,” kata Faisal.
Ia mengatakan, sekitar pukul 13.43 WIB korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal.

“Korban lalau diperiksa oleh tenaga medis dari Puskesmas Kademangan, namun korban telah meninggal dunia dan langsung dibawa keluarga untuk kemudian dikebumikan di TPU dekat Kampung Kademangan,” katanya.

Relawan Tagana, Rudi Syahdiar mengatakan, tim sempat menyelam menyusuri sungai setelah korban dinyatakan tenggelam.

“Tim langsung kembali setelah menemukan korban,” katanya.(dil)