Bekas Galian Pasir Jadi Tempat Wisata

Foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur DIMANFAATKAN: Kepala Desa Cikahuripan Irwan Kustiawan berada di danau bekas galian pasir.

RADARCIANJUR.COM – Pemerintah Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong berencana akan menata danau bekas galian pasir, menjadi objek wisata andalan sehingga meningkatkan perekonomian penduduk setempat.

Kepala Desa Cikahuripan Irwan Kustiawan mengatakan, bila danau bekas galian pasir itu ditata serius dapat menjadi potensi lahan garapan dan memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan.

“Jika itu ditata dengan baik warga dari berbagai daerah berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat langsung keindahan danau bekas galian ini,” katanya.

Dirinya berpendapat fenomena alam ini akan membuat lokasi tersebut banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari warga sekitar, sampai turis domestik.

“Secara keseluruhan danau bekas gailan pasir di Desa Cikahuripan ada 40 hektar dengan kedalaman rata-rata 30 meter,” katanya.

Irwan menambahkan, dirinya sudah mengamati danau-danau tersebut sehingga dirinya meyakini untuk ke depan akan menjadikan obyek wisata yang dapat mendatangkan devisa bagi pemerintah daerah maupun warga sekitar.

“Selain itu apakah dapat untuk memelihara ikan atau tidak karena merupakan salah satu pendukung daya tarik sebagai objek wisata,” pungkasnya.(dil)