Bocah 14 Tahun Curi Motor

Jajaran petugas kepolisian Naringgul mengamankan anak yang kepergok hendak melakukan pencurian sepeda motor di Desa Malati.

RADARCIANJUR.com – Polsek Naringgul berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang kerpergok tengah beraksi. Pelaku tertangkap warga pukul 14:30 WIB di Kampung Cimalati RT1/RW5, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Minggu (9/12).

Pelaku berinisial KH merupakan warga Kampung Cikamunig, Desa Margasari, Kecamatan Naringgul. “Warga dibuat geger adanya penangkapan seorang curanmor di kantor desa. Ternyata untuk melihat wajah pelaku masih bocah,” ungkap Ketua RW5 Desa Malati, Robani kepada Radar Cianjur, kemarin.

Ia menambahkan, warga sudah geram dengan seringnya aksi curanmor di kampung halaman karena tak sedikit yang kehilangan motor. “Dapat informasi pelaku ketahuan (saat beraksi) dan berlari ke arah Cimalati.
Hingga akhirnya berhasil tertangkap, langsung diciduk polisi,” ujarnya.

Kapolsek Naringgul, AKP Warsono mengatakan, saat tertangkap, anak tersebut menjawabnya berbelit-belit. Warga yang berkumpul pun makin curiga ditambah lagi, tak ada satu pun warga Cimalati yang mengenali sang anak.

“Kami amankan ke kantor desa karena warga semakin banyak berdatangan. Dikawatirkan masa kesal dan melakukan penganiyayaan,” katanya.

Kapolsek menyambungkan, setelah di kantor desa di introgasi akhirnya pelaku yang masih bocah itu mengakui kesalahannya.

“Awalnya anak itu bilang mau pinjam motor, tapi setelah terus ditanya, akhirnya dia mengaku hendak akan mengambil motor milik salah satu warga setempat. Kini pelaku sudah diamankan di Polsek Naringgul untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

(mat)