Jalan Jangari Rusak Parah

RADARCIANJUR.COM – Para wisatawan Jangari dan warga setempat mengeluhkan akses jalan destinasi wisata yang nampak berlubang dan amburadul alias rusak, Minggu (9/12).
Pantauan di lapangan, beberapa titik lokasi ruas jalan tersebut, nampak terlihat berlubang dan membahayakan para penguna jalan, baik pengguna motor dan mobil. Tapi pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur, terkesan tutup mata, warga berharap segera ada pembangunan infrastruktur.

Ketua Kompepar Distinasi Wisata Jangari, Hedrawan berharap, khususnya kepada pihak Disparpora yang memiliki leading sektor dengan destinasi wisata, untuk mendorong Pemkab Cianjur, memperbaiki akses jalan ini.
“Karena banyaknya wisatawan yang datang mengeluh dengan kondisi jalan tersebut,” katanya kepada wartawan.

Hendra menambahkan, pentingnya pemerintah harus memperhatikan jangan cuek, untuk membangun sarana tempat parkir yang bisa menampung kendaraan lebih banyak dan infrastruktur jalan. Artinya untuk peningkatan destinasi wisata bisa lebih diperhatikan, jangan terabaikan.

Sementara, salah satu aktivis Cianjur, Hendra Malik mengatakan, Pemerintah Daerah Cianjur seharusnya mengutamakan pembangunan infrastruktur, akses jalan wisata tersebut, karena destinasi wisata Jangari, merupakan aset yang mampu mendongkrak ekonomi masyarakat. Maka itu Dinas terkait Dispora, Dinas PUPR, utamanya Bupati Cianjur, selaku Kepala Daerah, untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur lebih diutamakan titik lokasi obyek Wisata.

“Kalau jalan mulus atau bagus kan bisa memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Cianjur,” pungkasnya, Hendra.(mat)