Moch Ikhsan Nahkodai PWI Cianjur

RADARCIANJUR.COM – Moch Ikhsan terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Cianjur, periode 2018-2021.

Pada Konferwil X yang dilaksakan di Hotel Bydiel, pada Minggu (8/12) itu, Moch Ikhsan bertarung dengan dua caon lainya, yaitu Akhmad Fikri dan Esya Mahendra untuk memperebutkan 31 suara.

Setelah dilakukan poting, akhirnya Moch Iksan terpilih menjadi Ketua PWI priode 2018-2021 mendatang, dengan meraih torehan sebayak 17 suara, Ahmad Fikri meraih 11 suara, dan Esya Mahendra meraih dua suara.

Ketua terpilih Moch Iksan mengungkapkan, setelah dirinya terpilih sebagai ketua PWI, langkah pertama yang akan dilakukan adalah pembenahan di internal pengurus PWI.

“Saya ingin anggota PWI yang ada diluar kembali lagi ke PWI untuk menjadi rumah bersama,” katanya.

Menurutnya, tugas yang secepatnya dilakukan adalah membuat anggota PWI semakin bermartabat dan menjadikan wartawan yang profesional.

“Saat ini masih banyak anggota PWI yang setatus keanggotaanya masih anggota muda, tentu nantinya ada kriteria khusus dari anggota muda menjadi anggota biasa tentunya kami mendukung anggota kami yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW),” katanya.

Ia mengatakan, belum bisa memastikan kapan akan ada pelaksanaan UKW di Cianjur, karena untuk melaksanakan UKW harus ada izin dari Dewan Pers.
“Kemarin kan di Cianjur baru melaksanakan UKW, mungkin tahun depan kita bisa melaksanakan lagi,” pungkasnya.(dil)