Pemdes Ciherang Diontrog Warga

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur ONTROG: Puluhan warga Kampung Lio saat melakukan audiensi dengan Pemdes Ciherang.

RADARCIANJUR.COM – Tak puas dengan kinerja Pemdes, puluhan warga Kampung Lio yang tergabung dari empat RW mendatangi kantor Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah Cianjur, Senin (10/12).

Warga menilai kinerja Pemerintah Desa Ciherang belum memuaskan, selain itu pada aksi tersebut, warga mempertanyakan terkait dugaan KKN dan ada tidak meratanya pembangunan Desa.

“Kami datang kesini hanya meminta penjelasan, agar mengetahui pembangunan apa saja yang akan dilakukan dan sudah dilakukan pemerintah desa,” kata Ketua Forum Masyarakat Ciherang Bersatu (FMCB), H Farid Madani
Menurutnya, kedatangannya bersama warga Kampung dari empat RW bukan untuk menurinkan Kades, namun hanya ingin ada penjelasan dari pihak Pemdes. “Kami datang bukan untuk menjatuhkan Kades, tetapi ingin sama-sama memajukan Desa Ciherang ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Ciherang Nyanyang Sarip Hidayat mengatakan keluhan warga tersebut menjadi bahan evaluasi dalam pengelolaan aparatur desa dan kinerja perangkatnya.
“Kami memiliki aparatur, BPD, LPM, Karangtaruna serta tokoh lainnya. Jadi dalam hal ini saya tidak bisa mengeluarkan keputusan secara sepihak dan asal-asalan, tetapi akan dimusyawarahkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan warga ke kantornya hanya ingin mendengar penjelasan pihak Pemdes tentang Nepotisme, tidak meratanya pembangunan, aparatur desa yang tidak rata, serta proses musdes.

“Tentu kami menyambut kedatangan warga kami, namun dalam hal ini kami juga telah melaksanakan kegiatan kegiatan yang mereka pertanyakan, hanya mungkin belum sepenuhnya,” pungkasnya.(dil)